GNPF Ulama: Ucapan Sukmawati Tergolong Penistaan Agama Islam Tingkat Tinggi

Berita  JUMAT, 22 NOVEMBER 2019 | 07:57 WIB | Adhes Satria

GNPF Ulama: Ucapan Sukmawati Tergolong Penistaan Agama Islam Tingkat Tinggi

Moeslimchoice | Dalam kesempatan jumpa pers di markaz FPI, Ketua Umum GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak mengingatkan kembali kepada para pemimpin Indonesia, untuk selalu menjaga semangat pembelaan kita kepada masyarakat Palestina, masyarakat yang tertindas, masyarakat yang terdzolimi oleh Israel.

MC Award 2

“Pemerintah Indonesia harus terus memperjuangkan bebasnya tanah Palestina dari Israel. Pemerintah harus terus menyuarakan kepada dunia khususnya kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), agar berlaku adiI, jujur sesuai perannya terhadap kedamaian dunia,” ujar Ustadz Yusuf.

GNPF Ulama juga memberi perhatian khusus terhadap apa yang dilakukan oleh Sukmawati, puteri Presiden pertama Republi Indonesia, Soerkarno, yang sudah berkali-kali menghina, menista agama Islam. Terakhir, lbu Sukmawati membanding-bandingkan peran Rasulllah SAW dengan Soekarno di saat zaman penjajahan. Adalah tidak tepat sikap tersebut, yang tergolong penistaan agama Islam tingkat tinggi.

“Untuk itu, kami meminta kepada aparat kepolisian dengan adanya pimpinan Polri yang baru bersikap profesional dalam memproses secara hukum Sukmawati Soekarno Putri, sebagaimana hukum yang berlaku di negeri ini. Jangan sampai Negara bertindak tidak adil dalam penegakan hukum. Karena dari beberapa kali laporan umat atas kelakuan penistaan agama oleh Sukamati, Ade Armando, Abu Janda, tak satupun yang sampai ke meja hijau.”

Yusuf Martak menyesalkan, semua kasus yang dilaporkan, berakhir tanpa proses hukum. Jika penistaan agama tidak diselesaikan secara hukum, maka tindakan penistaan-penistaan lainnya akan terus berlanjut, tak hanya oleh lbu Sukmawati, juga oleh oknum-oknum lainnya.  “Mari kita hidup dalam tatanan hukum, etika dan moral, agar terjadi keselarasan, keharmonisan dalam bernegara.” (des)


Komentar Pembaca