Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Kesehatan  KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 | 16:28 WIB

Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Peringatan World Diabetes Day (WDD) di Solo/ist

Moeslimchoice. Istilah diabetes sepertinya sudah begitu akrab di telinga kita. Adapun satu dari dua orang penyandang diabetes ternyata tidak terdiagnosis sejak awal. Bahkan, berdasarkan catatan The International Diabetes Federation (IDF) pada 2017, Indonesia berada pada posisi ke-6 di dunia yang memiliki sekitar 10,3 juta penyandang diabetes dalam rentang usia 20-79 tahun.

Berdasarkan kondisi tersebut, Diabetasol secara aktif melakukan kampanye "Lawan Diabetes Bersama Dia". "Bersama Dia" mengandung makna mengajak semua pihak terkait diabetes untuk melakukan kontribusi bersama melawan diabetes, mulai dari keluarga, teman, tenaga medis, dan Diabetasol kami sebagai total solusi nutrisi diabetes yang selalu menemani penyandang diabetes mengatur pola makan sehat.

Sebagai total solusi nutrisi bagi penyandang diabetes, Diabetasol mendukung pelaksanaan Hari Diabetes Sedunia yang memiliki fungsi utama sebagai kampanye untuk menyadarkan masyarakat akan dampak diabetes bagi keluarga dan mempromosikan peran keluarga dalam pengelolaan, perawatan dan edukasi mengenai diabetes.

"Jika satu keluarga makan sehat dan olahraga bersama-sama, penyandang diabetes terbantu untuk beradaptasi dengan cepat pada gaya hidup sehat, seluruh anggota keluarga mendapat manfaatnya dan mendorong perilaku yang dapat mencegah diabetes di anggota keluarga lainnya. Mengelola diabetes membutuhkan perawatan harian, gaya hidup sehat dan edukasi terus-menerus tanpa henti. Ini cuma bisa terjadi secara konsisten dan terus menerus jika ada dukungan keluarga," papar Kiki Maria Sembiring, selaku Group Business Unit Head of Special Needs Nutrition Kalbe Nutritionals dalam keteragan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (21/11/19).

Diabetasol, lanjutnya, hadir untuk melengkapi pola makan diabetes dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dengan kalori terukur, dengan keunggulan, yaitu:

a. Diformulasikan khusus dengan nutrisi seimbang yang dapat membantu memenuhi jenis nutrisi bagi penyandang diabetes setiap hari.
 
b. Rendah Indeks Glikemik sehingga membantu kadar gula darah tetap stabil, memberikan ketersediaan energi lebih lama, dan memberi rasa kenyang lebih lama.
 
c. Mempermudah untuk mengetahui dan mengontrol komposisi makanan yang dikonsumsi.
 
d. Tersedia dalam berbagai format untuk melengkapi pola makan diabetes.
 
Diabetasol Powder hadir sebagai pengganti makanan di pagi dan malam hari sebelum tidur dengan takaran saji 4 sendok takar per konsumsi (260 kkal).

Diabetasol dapat memudahkan para penyandang diabetes untuk menghitung total asupan kalori harian. Produk ini juga memiliki kandungan indeks glikemik rendah, dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan membuat kenyang lebih lama.

"Inilah yang membedakan Diabetasol dengan susu atau nutrisi pengganti makan lainnya," kata Kiki,

Lengkapi pula serangkaian produk nutrisi diabetes dari Diabetasol yang terdiri dari Diabetasol Sweetener sebagai pengganti gula diabetes, Diabetasol Bar & Diabetasol UHT sebagai snack diabetes.

Diabetasol sejak diluncurkan pada 1996 berperan sebagai total solusi nutrisi bagi penyandang diabetes untuk membantu mereka mengatur pola makan harian. Inilah wujud komitmen Diabetasol yang merupakan pemimpin pasar dalam kategori pangan nutrisi diabetes untuk melawan Diabetes Melitus di Indonesia secara konsisten setiap tahunnya. [zul]


Komentar Pembaca