Jangan Pernah Bandingkan Tokoh dengan Nabi dan Rasul

Nasional  RABU, 20 NOVEMBER 2019 | 05:25 WIB

Jangan Pernah Bandingkan Tokoh dengan Nabi dan Rasul

Moeslimchoice | Pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI, Soekarno menyinggung hati dan perasaan umat muslim.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. Menurutnya, pernyataan Sukmawati mengusik ranah keyakinan umat.

"Nabi dan Rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain. Dalam hal ini, Nabi Muhammad dengan bung Karno," tegas Anwar kepada wartawan di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Anwar mengatakan, akibat dan dampak dari pernyataan Sukmawati membuat banyak elemen umat yang mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya.

"Bahkan, ada pihak-pihak tertentu yang telah mengadukkan masalah ini kepada pihak kepolisian untuk diproses dan diselesaikan secara hukum," imbuhnya.

MUI mengimbau kepada masyarakat  tetap dapat mengendalikan diri saat menghadapi pernyataan Sukmawati. "Agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana dan tidak mengganggu keamanan dan stabilitas dalam republik ini," tuturnya.

"Tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan anarkisme. Kita sangat mementingkan keamanan rasa aman dan terciptanya stabilitas karena kita sedang sibuk membangun," demikian Anwar.


Komentar Pembaca