Pembangunan Apartemen LA City Mangkrak, Kini Jadi Sarang Narkoba

Sosial  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 | 23:30 WIB | Ilham Akbar

Pembangunan Apartemen LA City Mangkrak, Kini Jadi Sarang Narkoba

MoeslimChoice | Masyarakat  Kelurahan Lenteng Agung meminta pihak berwenang menertibkan kawasan apartamen LA City yang bangunannya mangkrak. 

Saat ini menurut keterangan warga, banyak terjadi kerawanan keamanan dan sosial di bekas bangunan yang belum selesai dari apartemen tersebut. Selain itu, warga ada yang rumahnya tertimpa reruntuhan bangunan akibat keisengan orang yang naik ke bangunan tersebut.

Hal tersebut menjadi salah satu aspirasi yang kerap disampaikan warga Kelurahan Lenteng Agung kepada Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Dedi Supriadi dalam masa reses ke-2 di bulan November 2019 ini. 

Salah satunya disampaikan oleh anggota Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Kelurahan Lenteng Agung Rohandi kepada Dedi saat melakukan reses di RW 02 Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (18/11).

“Ini masukan yang ke sekian kali, dan wargapunya sudah menyampaikan ke aparat terkait. Oleh karenanya saya berharap aparat keamanan dan Satpol PP melakukan pengecekan ke lapangan dan juga penjagaan yang rutin di wilayah tersebut,” ujar Dedi, Senin (18/11/2019).

Menurut Dedi, laporan yang masuk dari warga adalah bahwa di komplek bangunan mangkrak Apartemen LA City kini menjadi daerah yang rawan kegiatan penggunaan Narkoba dan juga tawuran antar anak muda.  

“Yang tawuran tidak jelas warga dari mana, juga penggunaan narkoba diketahui warga dari sisa-sisa penggunaan yang kerap ditemukan oleh warga,” tutur Dedi yang merupakan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta. 

Masyarakat sekitar, sambungnya, sudah sangat resah dengan kondisi ini. Untuk itu, ia berharap pihak aparat membuat Posko Keamanan di kompleks bangunan mangkrak tersebut dan dijaga secara lebih intensif. Bila perlu, disertai sweeping terhadap para pelanggar ketertiban.


Komentar Pembaca