Ribuan Warga Jakut Ikut Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan

Daerah  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 | 15:50 WIB | Ilham Akbar

Ribuan Warga Jakut Ikut Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan

MoeslimChoice | Sebanyak enam ribu warga Jakarta Utara mengikuti kegiatan jalan sehat dengan tema Deklarasi Bhineka Tunggal Ika yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga dan meningkatkan jiwa nasionalisme. Tak hanya gubernur, Forum RT/RW Jakarta Utara, wakil walikota, para lurah di kecamatan Koja serta Kapolsek setempat juga sejumlah ASN jajaran Pemkot Jakarta Utara ikut menghadiri acara yang dihelat di jl Inpeksi Plumpang Jakarta Utara, Minggu (17/12/2019).

Dalam sambutannya Anies Baswedan menyampaikan apresiasi warga di Kecamatan Koja yang sangat antusias mengikuti acara pagi hari itu. "Saya sangat apresiasi sekali pada forum RT RW yang sudah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan juga kita menyaksikan adanya deklarasi persatuan Bhineka Tunggal Ika antar warga," kata Anies.

Menurutnya, Jakarta adalah kota di mana seluruh komponen bangsa terwakili. Anies berharap, kedepannya kegiatan tersebut dapat menguatkan rasa kebersamaan melalui kegiatan jalan sehat. "Di sisi lain, saya harap agar semangat ikatan persatuan bisa terjaga dan dalam menghadapi masa penghujan. Kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar fungsi waduk dapat berjalan semestinya yaitu pengendalian banjir diwilayah," pesan Anies  

Pada kesempatan yang sama, ketua forum RT/RW Jakarta Utara, Sueb menyampaikan kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Pahlawan. Deklarasi Bhineka Tunggal Ika diawali dengan kegiatan jalan sehat, merupakan salah satu bentuk kecintaan pada persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Bisa dilihat tadi kita tampilkan keragamaan suku bangsa dengan menampilkan kesenian dari 34 suku dan etnis, mari kita sama-sama tingkatkan Nasionalisme kebangsaan diantara kita dan kedepannya kegiatan seperti ini bisa di jadikan agenda tahunan kegiatan warga tidak untuk kali ini aja tapi terus berkesinambungan," ujar Sueb.


Komentar Pembaca