Usai Dipukul Pengunjuk Rasa, Seorang Petugas Kebersihan Paruh Baya Tewas

Internasional  SABTU, 16 NOVEMBER 2019 | 05:20 WIB

Usai Dipukul Pengunjuk Rasa, Seorang Petugas Kebersihan Paruh Baya Tewas

MoeslimChoice | Seorang pria petugas kebersihan berusia 70 tahun tewas usai kepalanya dipukul saat terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa propemerintah dan antipemerintah di Hong Kong.

Saat kejadian, dua kelompok pengunjuk rasa saling lempar batu. Sementara pria tersebut sedang istirahat makan siang di Kota Sheung Shui, perbatasan Hong Kong, Rabu (13/11).

Pejabat kepolisian setempat menyebutkan, pria tersebut merupakan pekerja outsourcing yang belum diketahui kewarganegaraannya. Korban diketahui hanya mengambil gambar di tempat kejadian dan tak terlibat kericuhan.

Setelah mendapat perawatan intensif, korban akhirnya meninggal di rumah sakit setempat pada Kamis (14/11).

Atas kejadian tersebut, Departemen Kebersihan dan Makanan Hong Kong (FEHD) mengutuk para pengunjuk rasa atas perbuatan yang dinilai sudah kelewat batas.

"Mereka melakukan tindakan kekerasan di berbagai distrik tiga hari berturut-turut, di mana mereka hanya menyerang anggota masyarakat lainnya,” demikian pernyataan Departemen Kebersihan dan Makanan Hong Kong seperti dimuat BBC, Jumat (15/11).

Pekan ini, kejadian kekerasan di Hong Kong mengalami peningkatan. Beberapa bentrokan terjadi di jalanan bahkan di universitas.

Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam pun mengutuk para pengunjuk rasa, dengan menyebut tindakan tersebut mereka biadab dan tidak menunjukkan masyarakat yang beradab. 


Komentar Pembaca