Kepastian Ahok Duduk di BUMN Tunggu Awal Desember

Nasional  JUMAT, 15 NOVEMBER 2019 | 08:55 WIB | Warni Arwindi

Kepastian Ahok Duduk di BUMN Tunggu Awal Desember

MoeslimChoice | Apakah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi atau batal duduk di kursi petinggi Badan Usaha Milik Negara, tunggu sampai awal Desember ya. Menteri BUMN Erick Thohir sendiri yang mengungkapkan kepastian waktu soal posisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu

"Awal Desember," kata Erick menjawab pertanyaan awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 14/11/19.

Saat ditanya BUMN sektor apa yang akan dipimpin Ahok, Erick kembali enggan menjawab. Ia pun mengatakan BUMN butuh dipimpin figur-figur yang profesional.

Erick juga  meminta publik tak hanya fokus ke BUMN yang akan dipimpin Ahok. Alasannya, akan ada figur-figur profesional lain yang juga akan memimpin BUMN.

"Begini, BUMN itu kan 142 BUMN. Tidak mungkin kalau kita tidak ramai-ramai membuat figur-figur yang positif untuk membantu. Kita jangan hanya fokus ke Pak Ahok, nanti ada dua wamen, komisaris utama yang lain juga kami kenallkan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan sinyal akan menempatkan Ahok sebagai pimpinan di salah satu BUMN. Selain dinilai memiliki rekam jejak yang baik, menurut Erick, Ahok merupakan sosok pendobrak yang dibutuhkan perusahaan pelat merah.

Namun, saat ditanya terkait posisi persis Ahok di BUMN, Erick meminta wartawan dan publik bersabar. Sampai awal Desember.


Komentar Pembaca