Pulang dari Vatikan, Wali Kota Solo Antar Sopir Pergi Umrah

Sosial  JUMAT, 15 NOVEMBER 2019 | 07:20 WIB | Warni Arwindi

Pulang dari Vatikan, Wali Kota Solo Antar Sopir Pergi Umrah

MoeslimChoice | Wali Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo, Rudi, yang menganut agama Katolik, mengantar sopir dinasnya Sadimin yang berangkat umrah ke Tanah Suci pada Kamis, 14/11/19. Sadimin sehari-hari bertugas mengemudikan mobil dinas wali kota mengantar Rudi saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Beberapa hari sebelumnya, Rudi baru saja pulang berziarah ke Vatikan, pusat Katolik dunia. Pernyataan resmi Pemerintah Kota Surakarta menyebutkan, Wali Kota Rudi mengemudikan sendiri mobil dinasnya saat mengantar Sadimin dan istrinya. Ia mengantar pasangan itu hingga ke bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

"Dengan mengemudikan sendiri mobil dinasnya, berangkat dari Jetis Makam Haji, rombongan Wali Kota Solo mengantar Pak Sadimin yang sudah bekerja bersama selama 14 tahun untuk menjalankan ibadah umrah," tulis keterangan Pemkot Surakarta itu.

Sadimin berangkat umrah dibiayai oleh Rudi. Pak sopir ini bilang, sudah sejak lama Rudy menawari berangkat ke Mekah. Namun tawaran itu baru diterima Sadimin saat ini. ”Saya sungkan menerima, tapi terus ditawari oleh Bapak. Beliau tahu saya sudah sangat ingin umrah. Soalnya itu impian saya sejak lama,” ucap Sadimin.

Akhirnya Sadimin bersedia menerima tawaran umrah itu setelah didesak Rudi beberapa kali. Bahkan Wali Kota Solo dua periode ini juga berkeras untuk mengantar Sadimin hingga ke bandara. ”Iya, beliau juga yang menjemput ke rumah,” ujarnya.

Rudi mengumrahkan sopir dinasnya ini karena Sadimin setia menemani belasan tahun. Sadimin bertugas sejak 2005 saat Rudi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo untuk pertama kali. Selain itu,  pribadi Sadimin yang jujur membuat Rudi awet menjadi bosnya.

”Ya sebenarnya semua orang itu kan senang kalau beribadah dan berdoa ke Tanah Suci. Saya kemarin baru pulang ziarah. Saya juga ingin Pak Min merasakan beribadah ke Tanah Suci,” kata Rudi.

 


Komentar Pembaca