Anies Hadir di Rakornas PKS

Polhukam  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 | 19:25 WIB | Warni Arwindi

Anies Hadir di Rakornas PKS

MoeslimChoice | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Gubernur DKI Jakarta turut hadir menyampaikan sambutan sebagai shohibul bait (tuan rumah) penyelenggaraan acara yang berlangsung di Provinsi DKI Jakarta ini.

Dalam sambutannya, Anies yang mendapat dukungan PKS dalam pencalonannya seakan menyampaikan pertanggungjawaban moral, dengan mengemukakan sejumlah kinerja Pemprov DKI yang ia pimpin. Antara lain soal penurunan tingkat kemacetan di Ibu Kota.

Sebagai pemimpin daerah di Ibu Kota, Anies juga mengungkapkan semangatnya menghadirkan kesetaraan dan keadilan untuk Jakarta. Meski selalu ramai kendaraan, dia yakin hal itu bisa ditangani.

“Kita ikhtiarkan transport umum. Banyak dari kita punya kenangan transport umum di Jakarta. Sekarang alhamdulillah jaringan transporatsi di Jakarta sudah mulai terintegrasi,” katanya saat menyampaikan sambutan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 14/11/19.

Lalu Anies memaparkan data penggunaan transportasi umum yang dia punya. Pada 2017, rata-rata per hari 340.000 orang. Setahun kemudian naik dua kali lipat menjadi 655.000 orang. “Jadi kalau per tahun insya Allah dari 145 juta, akan meningkat jadi lebih dari 270 juta penumpang,” ujarnya.

Anies bilang, kenaikan jumlah pengguna transportasi umum karena biayanya yang murah. Dengan begitu banyak yang tertarik memanfaatkannya.

Tentu kenaikan ini berdampak positif terhadap pengurangan kemacetan di Ibu Kota. Jika sebelumnya Jakarta jadi paling macet nomor 4 di dunia, kini turun jadi nomor 7.

“Insya Allah keluar dari 10 besar. Biasanya ingin masuk 10 besar. Kalau Jakarta ingin keluar dari 10 besar,” ucapnya disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Di acara itu, sebagai shohibul bait, Anies juga berpelukan dengan Presiden PKS Shobul Iman. Insya Allah makbul.


Komentar Pembaca
Suami Iis Dahlia Diduga Tahu Soal Pengangkutan Harley di Pesawat Garuda
Iwan Sumule: Ari Askhara Juga Harusnya Dipidana

Iwan Sumule: Ari Askhara Juga Harusnya Dipidana

PolhukamMinggu, 08 Desember 2019 | 19:15

Dana Haji Numpuk Rp122 T karena Panjangnya Antrean

Dana Haji Numpuk Rp122 T karena Panjangnya Antrean

NasionalMinggu, 08 Desember 2019 | 18:50

Hilangkan Penyakit Hati

Hilangkan Penyakit Hati

KajianMinggu, 08 Desember 2019 | 18:20

Koruptor Anas Maamun Dapat Grasi, Mengapa Abu Bakar Baasyir Tidak?