Mudahkan Transaksi Konsumen, BNI Syariah dan GoHalalGo Jalin Kerjasama

Ekonomi Syariah  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 | 15:42 WIB

Mudahkan Transaksi Konsumen, BNI Syariah dan GoHalalGo Jalin Kerjasama

Penandatanganan kerjasama BNI Syariah dan GoHalalGo/san

Moeslimchoice | Perusahaan start up digital berbasis syariah terbesar di Indonesia GoHalalGo mendatangani (MoU) kerjasama dengan BNI Syariah terkait pemanfataan produk BNI iB Hasanah Card. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama GoHalalGo Hega Bernoza dan Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

MC Award 2

Kerjasama pertama, BNI Syariah dengan GoHalalGo terkait dengan tiga hal, yaitu akuisisi bisnis BNI iB Hasanah Card terhadap pengunjung platform GoHalalGo, penggunaan BNI iB Hasanah Card sebagai alat pembayaran, dan pemanfaatan produk dan jasa layanan BNI Syariah.

Dirut GoHalalGo Hega Bernoza mengatakan, kerjasama dengan BNI Syariah akan memudahkan layanan transaksi di start up yang digawanginya, mengingat banyaknya permintaan atas fasilitas tersebut. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan BNI iB Hasanah Card adalah program cicilan nol persen bagi calon jamaah umrah yang bertransaksi di layanan aplikasi GoHalalGo.

“Kita ada program cicilan nol persen dengan kartu kredit. Kartu kredit satu-satunya yang saya paham dan sudah syariah ini adalah BNI Syariah,” terang Hega usai acara penandatanganan kerjasama dengan BNI Syariah di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/19).

Acara bertemakan “Embracing Sharia Economic for Sustainable Growth” akan berlangsung pada, 12-16 November 2019. Pada acara pembukaan ikut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. 

Menurut Hega, produk kartu BNI iB Hasanah ini akan menjadi andalan sebagai alat transaksi di GoHalalGo. Dia juga berharap seluruh produk dan jasa layanan di start up-nya bisa dipromosikan oleh BNI Syariah di seluruh tanah air.

Hingga saat ini GoHalalGo telah memasarkan lebih dari 500 paket perjalanan umrah dari 50 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dengan 7 embarkasi keberangkatan di berbagai kota Indonesia.

Terkait rencana binis tahun 2020 mendatang, Hega menjelaskan perusahaan start up-nya akan membangun aplikasi kebutuhan muslim seperti, Al Quran, jadwal Shalat, arah kiblat, dll.

“Target pengguna aplikasi GoHalalGo baik untuk transaksi dan ibadah tahun depan bisa mencapai 2,5 juta. Kita juga mentargetkan jamaah yang berangkat haji, umrah, dan wisata halal bisa mencapai 2.500 orang,” jelas Hega.

Hega mengaku GoHalalGo sudah berpengalaman membangun sistem bagi reservasi dan support perusahaan perusahaan travel sejak tahun 2013. Sistem yang dimiliki oleh perusahaan digital ini terhubung langsung dengan paket yang ditawarkan oleh PPIU.

“Dengan sistem ini para calon jamaah bisa melihat ketersediaan paket yang tersedia secara real time. Pembayarannya juga sangat lengkap, mulai dari virtual account hingga pembayaran langsung,” tutup Hega. [zul]


Komentar Pembaca