Ini Pesan Ustadz Taufiq untuk Ulama di Sumsel

Tentang Sumsel  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 | 13:29 WIB | Rahmad Romli

 Ini Pesan Ustadz Taufiq untuk Ulama di Sumsel

foto haris/ rmolsumsel

MOESLIMCHOICE. Wafatnya Ustadz Ahmad Taufiq Hasnuri bin H Hasnuri Royani membuat para ulama dan warga muslim Kota Palembang bersedih. Berbagai ucapan belangsungkawa datang dari seluruh lapisan masyarakat Kota Palembang.

Ratusan warga juga datang ke rumah duka di Jalan Pedatuan Laut 12 Ulu Palembang untuk melayat dan menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Almarhum Ustadz Taufiq Hasnuri wafat pada Kamis (14/11) pukul 08.40 dalam usia 45 tahun. Sebelumnya almarhum sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan ginjal yang dideritanya sejak satu tahun lebih.

Meski sakit almarhum tetap semangat menyampaikan dakwahnya. Bahkan sebelum wafat, ustadz Taufiq sempat menyampaikan pesan kepada para ulama di Sumsel.

"Beliau menyampaikan kepada para ulama untuk tetap berdakwah dengan baik. Saya mungkin tidak lagi bisa berdakwah. Kalimat itu yang jadikan kami sangat sedih dan mudah-mudahan  amanat ini jadi kekuatan untuk kami selama sehat untuk

berdakwah dan berbuat baik," kata Ustadz Solihin Hasibuan menirukan kalimat yang disampaikan Ustadz Taufiq semasa hidup kepada para ulama.

Ustadz Solihin yang hadir di rumah duka menyampaikan rasa dukanya.

"Kami sangat sedih, sangat kehilangan, bahkan sejak beliau sakit kami sudah merasa kehilangan," katanya.

Dia berdoa semoga Allah melapangkan barzahnya dan memberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan. Sosok almarhum semasa hidup dikenal sosok yang bersahaja. Tak hanya masyarakat Palembang bahkan masyarakat diluar Sumsel banyak yang mengidolakan almarhum dalam bertausyiah dan berdakwah.

Bahkan Ustadz Abdul Somad (UAS) sempat mengatakan, Ustadz Taufik Hasnuri adalah salah satu ulama besar di Kota Palembang. Sehingga semoga penyakit yang dideritanya menjadi ladang pahala baginya.

Sesuai jadwal, usai disholatkan di rumah duka di Jalan KH Azhari, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan SU II selanjutkan jenazah almarhum juga akan di sholatkan di Masjid Agung Palembang.

Selanjutnya dibawa ke Dusun Gelebek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin untuk dimakamkan setelah Sholat Ashar atau sekitar pukul 16.00 WIB. [rhd/ardi]


Komentar Pembaca