Pemprov DKI Tuan Rumah Forum Keuangan Islam OKI

Ekonomi Syariah  RABU, 13 NOVEMBER 2019 | 07:25 WIB | Warni Arwindi

Pemprov DKI Tuan Rumah Forum Keuangan Islam OKI

MoeslimChoice | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah konferensi OIC Forum on Islamic Social Finance pada Indonesia Sharia Economic Festival ke-6. Kabar baik ini langsung disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, konfrensi ini bisa memunculkan terobosan dalam pendanaan yang adil.

"Alhamdulillah, kami menyambut baik bahwa DKI Jakarta menjadi tuan rumah untuk konferensi OIC Forum on Islamic Social Finance pada Indonesia Sharia Economic Festival ke-6. Kita berharap dari konferensi social financing ini muncul terobosan-terobosan di dalam pendanaan yang berkeadilan untuk menyelesaikan masalah khususnya di perkotaan," papar Anies di Jakarta, Selasa (12/11).

Anies menambahkan, konfrensi ini untuk mengatasi adanya ketimpangan antar kota yang semakin melebar.

"Ketimpangan yang sekarang kita saksikan itu bukan ketimpangan antar negara yang melebar tapi justru ketimpangan di dalam kota dan ketimpangan di dalam negara," imbuhnya.

Anies menuturkan, ketimpangan yang paling mendasar dari masyarakat menengah ke bawah adalah tempat tinggal.

"Karena itulah diperlukan akses pendanaan terutama bagi masyarakat menengah ke bawah agar mereka bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Yang tadi saya sampaikan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang baru pindah ke kota adalah kebutuhan perumahan," tuturnya.

"Melalui konferensi pendanaan sosial ini kita bisa mengundang masyarakat dunia untuk bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah tersebut," pungkasnya.


Komentar Pembaca