Kemendagri Siap Ungkap Heboh Desa Hantu Terima Dana

Polhukam  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 | 09:45 WIB | Warni Arwindi

Kemendagri Siap Ungkap Heboh Desa Hantu Terima Dana

Gedung di desa fiktif | Foto: Panjikendari

MoeslimChoice | Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar mengatakan siap mengumumkan hasil temuan tim verifikasi yang mengusut dugaan desa fiktif. Tim verifikasi sebelumnya telah berkunjung ke lokasi di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Rombongan tim verifikasi berjumlah 13 orang dan berasal dari seluruh direktorat jenderal kementerian. Tim bertugas untuk mengumpulkan seluruh data dari daerah yang diduga desa fiktif.

"Tim itu rapat jam tiga sore, kemungkinan jam empat sore (Selasa, 12/11/19) bisa konferensi pers. Nanti mengundang kementerian lain, termasuk Kemendes dan Kemenkeu," kata Bahtiar saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin, 11/11/19 malam.

Bahtiar mengatakan tim verifikasi jug berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengusut dugaan desa fiktif tersebut.  "Tim sudah turun ke Sulawesi Tenggara, koordinasi dengan Pemprov, Polda, Pemda Kabupaten Konawe dan Polres setempat," kata Bahtiar.

Lebih lanjut, Bahtiar mengatakan tim itu akan kembali ke Jakarta pada Selasa hari ini. Setelah itu, tim akan menggelar rapat terlebih dulu dengan jajaran Kemendagri untuk mengetahui hasil temuan di lapangan.

"Besok akan terang benderang hasilnya seperti apa, baik dari sisi administrasi maupun dari sisi lainnya," kata Bahtiar.


Komentar Pembaca