Film Pendek: Media Dakwah Terkini

Islamtainment  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 | 12:35 WIB | Ilham Akbar

Film Pendek: Media Dakwah Terkini

Sahid Ali, Subdis Seni Budaya dan Sarana Agama Islam Kementerian Agama RI

MoeslimChoice | Demi melestarikan tradisi dan budaya Islam di tanah air yang merupakan salah satu kearifan lokal, Direktorat Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI menggelar Lomba Video Pendek Tradisi dan Budaya Islam di Indonesia, yang diadakan di Hotel Millenium, Jalan Fahrudin, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Di kesempatan itu, Sahid Ali, Subdis Seni Budaya dan Sarana Agama Islam Kementerian Agama RI, menyampaikan harapannya terhadap efek dari event tersebut.

"Alhamdulilah, hari ini kita gelar lomba video pendek bertemakan Islam. Semoga acara seperti ini akan tetap berlanjut, melihat geliat anak milenial saat ini yang sangat kreatif menciptakan hal-hal yang kreatif pula dibantu dengan kecanggihan tekhnologi," kata Sahid Ali saat ditemui MoeslimChoice, usai memberikan penghargaan, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, lomba yang mengutamakan kreativitas itu ditujukan untuk mempersatukan Indonesia, dan murni dilandasi niat ibadah dalam bentuk dakwah.

"Mungkin perlu ditambahkan keragaman lebih banyak lagi melihat Indonesia yang sangat banyak budaya dan seni Islamnya dilihat dari sejarah masuknya Islam di Nusantara, kalau kita jumpai generasi muda saat ini dan kita lebih aware dengan kearifan lokalnya sangat bisa menimbulkan berbagai aspek terutama seni dan budaya dan  Indonesia. Lomba ini kita buat dan tidak ada niatan apa-apa kecuali untuk melestarikan budaya sebagai bahan Dakwah, dalam rangka mempersatukan persatuan Indonesia, semua yang kita niatkan sebagai ibadah, karena da'wah adalah ibadah," pungkas Sahid Ali.

Pada lomba tersebut, dewan juri yang hadir terdiri dari unsur Kementerian Agama RI, Komisi Penyiaran Indonesia, Lembaga Sensor Film, produser siaran keagamaan televisi nasional, budayawan, sutradara, dan praktisi video pendek.

Mereka kemudian memilih 6 (enam) video terbaik sebagai finalis yang akan menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI. [yhr]


Komentar Pembaca