Ikram Abdi Omar, Wanita Berhijab yang Jadi Model Burberry

INSPIRASI ISLAM  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 | 00:25 WIB

Ikram Abdi Omar, Wanita Berhijab yang Jadi Model Burberry

MoeslimChoice | Setelah Halima Aden, model berhijab dengan kelas internasional semakin banyak diminati. Kini yang terakhir merek fashion Burberry yang memilih Ikram Abdi Omar sebagai model kampanye tahunan mereka.

Model warga Inggris ini, disebut sebagai model berhijab pertama yang dikontrak Burberry. Ikram lahir di Swedia dengan orang tua kelahiran Somalia, disebut sebagai model dengan sasaran pasar anak muda yang akan mulai dimunculkan secara resmi penampilannya pada 13 November mendatang. 

Bersama Ikram akan ada model lain dalam kampanye Burberry yang juga digunakan seperti aktris China Zhou Dongyu, seniman Boychild, sineas Wu Tsang, model asal Brazilia Lea T, model Rusia Sasha Pivarova, aktor Korea Yoo Ah-in dan pesepak bola Ruben Loftus-Cheek dan musisi Mahmood dan Carla Bruni.

Direktur kreatif Burberry, Riccardo Tisci, sudah mengeluarkan potongan penampilan para figur publik ini akhir pekan lalu. Tampaknya konsep temanya adalah tentang dunia peri. 

Ikram diketahui adalah model berhijab pertama yang pernah menandatangani kontrak kerja dengan agen model elit di London, Bookings Models. Debut pertamanya adalah dalam fashion week membawakan busana karya Molly Goddard tahun 2018. 

Sejak saat itu, Ikram terus mendapat tawaran untuk menjadi model majalah berskala internasional dan bekerjasama dengan e-retailer, The Modist. 

“Tahu tak gila itu apa? Tahun lalu saya bertemu dengan ibu Naomi Campbell dan memberi selamat padanya karena akan tampil pada 2018 Burberry festive campaign  bersama putrinya,” kata Ikram dalam instagramnya seperti dikutip Arab News. 

“Saya tak percaya saya akan jadi bagian dari Burberry Festive Campaign juga. Omggg! Hasilnya akan mulai dipublikasikan 13 November dan saya tak sabar ingin menunjukkan foo-fotonya,” katanya. 

“Saya selalu melihat majalah-majalah itu dan selalu merasa tak pernah cukup dan selalu berpikir ‘saya bisa jadi orang yang mengubahnya’,” katanya pada BBC pada 2018 tetang model-model di majalah. 

Menurutnya dalam industri dunia mode orang harus lebih inklusif. “Karema ada banyak wajah yang berbeda di luar sana yang juga perlu ditampilkan,” katanya. 

“Saya ingin jadi wanita berhijab yang bisa membawakan Givenchy, Louis Vuitton dan Gucci. Saya ingin berada di panggung yang ketika mereka melihat model berhijab mereka akan ingat saya,” kata Ikram saat diwawancara majalah The Modist. 

Beberapa model terkenal yang pernah menjadi model Burberry Festive Campaign di antaranya: Cara Delevingne, Matt Smith and Romeo Beckham. Pemilihan mengindikasikan tahun ini ada kesadaran akan keberagaman pada brand-brand asal Inggris. (TM)


Komentar Pembaca