Kota Mekkah dan Madina Jadi Inspirasi Hijab Ivan Gunawan

Islamtainment  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 | 09:35 WIB | Sunarya Sultan

Kota Mekkah dan Madina Jadi Inspirasi Hijab Ivan Gunawan

Foto/net

Moeslimchoice | Setelah beribadah umrah, desainer Ivan Gunawan menemukan inspirasi untuk membuat sebuah karya hijab baru. Beberapa kota bersejarah di Mekkah dan Madinah, diakuinya telah memberikan masukan untuk menciptakan desain baru untuk perusahaannya, Mandjha Hijab Ivan Gunawan.

“Pergi kemanapun, ibadah, kerja atau liburan, buat saya pasti memberikan inspirasi. Seperti umrah kemarin. Tiba-tiba muncul inspirasi untuk bikin desain dengan tema sejarah dan arsitektur Islam. Seperti kita tahu, di Mekah ada banyak bangunan bersejarah yang indah dan penuh makna. Seperti Ka’bah, Masjidil Haram, belum lagi kalau kita ke Madinah dimana semua arsitektur Islam itu ada dan sangat indah," jelas Ivan Gunawan ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ivan mengaku perusahaan hijabnya, Mandjha Hijab Ivan Gunawan beberapa kali mengeluarkan sejumlah kerudung bertema arsitektur Islam yang telah tersedia di sejumlah toko.

“Sekarang kita ada tema kerudung Mekah, Madinah, Turki dan India. Ke depan akan banyak lagi kerudung dengan tema aristektur Islam ini. Dan Alhamdulillah sampai saat ini kerudung dengan tema ini banyak peminatnya," ungkapnya.

Sehingga saat dia melaksanakan perjalanan umrah kemarin Ivan Gunawan langsung berkordinasi dengan rekan-rekannya untuk mewujudkan inspirasi desainnya yang sudah ada di dalam otaknya.

"Kalau saya punya ide, ngga pernah nunggu lama. Langsung dibahas sama tim dan langsung di eksekusi," terangnya.

Sayang lelaki yang akrab disapa Igun itu belum mau membocorkan seperti apa rancangan hijabnya itu.

"Hasilnya seperti apa? Tunggu kejutan dari Igun sebentar lagi," pungkasnya.


Komentar Pembaca