Maulid Arbain Bikin Gubernur HD Kagum

Tentang Sumsel  MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 | 22:27 WIB | Rahmad Romli

Maulid Arbain Bikin Gubernur HD Kagum

MOESLIMCHOICE. Peringatan Maulid Nabi Muhammad Arbain di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada Jumat (1/11) lalu sunggu luar biasa. Puluhan ribu umat muslim bertumpah ruah hadir dengan tertib dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS).

MC Award 2

Melihat antusias umat muslim tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru menilai malam itu sungguh luar biasa karena umat muslim telah menunjukan bahwa Kota Palembang khususnya dan Provinsi Sumsel pada umumnya sebagai daerah yang religius.

"Saya berterima kasih banyak kepada para panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga terlihat semakin menampakan Kota Palembang dan Provinsi Sumsel sebagai daerah yang religius," ucapnya.

Menurut dia, masyarakat yang hadir malam ini tentu harus bersyukur karena di hadiri langsung Ustadz Adbdul Somad.

"Alhamdulillah apa yang kita rindukan terjawab sudah karena Ustadz Abdul Somad hadir ditengah-tengah kita," ungkapnya.

Tentu rasa bangga dan terima kasih, dia mengajak puluhan ribu masyarakat umat muslim yang hadir untuk tetab tertib sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

"Mari kita ikuti acara ini dengan tertib dan khusyuk. Ilmu apa yang didapat malam agar dapat kita terapkan di kehidpuan sehari-hari dengan menjalin hablum minan-nas,"tutupnya.

Sebelumnya, tak henti-hentinya lantunan ayat-ayat suci Al-Quran terus berkumandang diikuti oleh ribuan masyarakat umat muslim.

Sementara UAS dalam tausyiah menjelaskan memuji kemuliaan Nabi Muhammad adalah sunnah hukumnya sebab Rosullulah adalah orang yang istimewa karena manusia pilihan. Namun pujian itu juga jangan terlalu berlebihan karena bagaimana pun Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah SWT.

"Kalau sunnah artinya dianjurkan sehingga kita selalu bisa terus meneladani perilaku Nabi Muhammad setiap saat," terang UAS. [rhd]    

 


Komentar Pembaca