West Java Festival 2019 Masih Ada Hingga Esok, Yuk ke Sana!

Wisata  SABTU, 02 NOVEMBER 2019 | 19:04 WIB | Sunarya Sultan

West Java Festival 2019 Masih Ada Hingga Esok, Yuk ke Sana!

Foto/net

Moeslimchoice | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar West Java Festival 2019 pada 1-3 November 2019 di Gedung Sate Bandung. Festival ini mengusung konsep carnaval, entertainment, exhibition, expo dan culiner.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar) Iwan Darmawan menyampaikan, West Java Festival 2019 merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mewujudkan program "Provinsi Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata" yang diprakarsai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penyelenggaraannya beriringan dengan memperingati hari ulang tahun Jawa Barat.

Lebih lanjut Iwan Darmawan mengungkapkan, ini merupakan salah satu festival bergengsi di Jawa Barat karena melibatkan berbagai kalangan, bahkan turut mengundang negara-negara tetangga.

“Pada Event Tahun ini akan menampilkan beraneka ragam busana tradisional khas peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Jawa Barat dan negara sahabat lainnya, dengan mengedapankan sajian berbasis kebudayaan yang diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya di Jawa Barat dan membangun komunikasi budaya dengan provinsi di daerah dan negara sahabat,” jelas Iwan Darmawan.

Menurut Iwan Darmawan, ajang yang diselenggarakan Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat menambah semaraknya kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Sebuah festival yang menghadirkan talenta terbaik Jawa Barat, menampilkan hiburan masyarakat dengan konten kubudayaan multietnis dikemas dengan mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Iwan Darmawan.

Festival ini dihibur dan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi dan artis Ibu Kota seperti Isyana Sarasvati, Dewi Gita, Yura Yunita dan musisi kawakan asal Kota Bandung. Carnival akan diikuti oleh 17 perangkat daerah di Pemprov Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, serta empat Provinsi di Indonesia. Acara akan berlangsung mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB di Gedung Sate.

Untuk besok, hari ke tiga, Minggu, 3 November 2019, bersamaan dengan acara penutupan akan dilakukan peluncuran rencana West Java Festival 2020.

“Dengan target mayoritas pengunjung milenial, West Java Festival 2019 akan mengusung konsep kekinian sehingga dekorasi yang dimunculkan menitik beratkan pada kombinasi warna ornamen serta properti unik lainya, kami berharap adanya kesempatan ini, para seniman di Jawa Barat yang baru-baru juga punya kesempatan yang sama untuk bisa tampil di depan publik,” tutup Iwan Darmawan.


Komentar Pembaca