Wak Nasir Jamaah VIP Tausiyah UAS di Palembang

Sosial  JUMAT, 01 NOVEMBER 2019 | 21:05 WIB

Wak Nasir Jamaah VIP Tausiyah UAS di Palembang

MoeslimChoice | Di antara ribuan jamaah yang hadir di Maulid Akbar Maspuro di Palembang, Sumatera Selatan, ada sosok pria yang menarik perhatian.  Bagaimana tidak? Saat ribuan jamaah duduk berdesakan, pria ini malah mendapat tempat khusus dalam area panggung dan tak ada yang berani mengganggunya.

Namanya adalah Nasir atau biasa disapa Wak Nasir.  Meski mengalami keterbatasan fisik namun Wak Nasir ternyata dikenal selalu mengikuti berbagai pengajian.

Bahkan untuk menghadiri Maulid Akbar Maspuro ini, Nasir ternyata sudah datang sejak pukul 17.00 WIB ke Benteng Kuto Bedak hanya untuk menyaksikan dan mendengar tausyiah UAS.

Melihat keterbatasan fisiknya itu panitia menempatkan Nasir di bagian depan sehingga dia leluasa melihat UAS ceramah. "Wak Nasir memang rajin datang ke pengajian. Jadi kita tempatkan di depan," terang Agus, salah  satu panitia penyelenggara.

Agus bilang, sebelumnya Wak Nasir sering datang bersama ibunya. Namun kini Nasir tetap datang sendirian meski ibunya telah wafat.

Sementara,  meski terlihat kesulitan berbicara, Wak Nasir tampak membalas dengan senyuman kepada semua orang yang menyapanya. ~rhd


Komentar Pembaca