Begini Ajakan UAS untuk Umat Islam di Palembang

Tentang Sumsel  JUMAT, 01 NOVEMBER 2019 | 17:32 WIB | Rahmad Romli

Begini Ajakan UAS untuk Umat Islam di Palembang

MOESLIMCHOICE. Sholat Jumat di Masjid Nurhidayah, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, (1/11) disesaki jemaah saat mengetahui ada Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Gubernur Herman Deru.

MC Award 2

Ribuan jamaah terlihat khusuk saat mendengarkan khotbah yang disampaikan lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu. Dalam khotbahnya, UAS mengajak umat Islam beribadah secara khusyuk seolah ibadah tersebut merupakan ibadah terakhir.

Karena manusia tidak tahu kapan akan meninggal dunia. Sehingga sholat yang dikerjakan harus dilakukan sesempurna mungkin.

UAS menyampaikan, orang yang paling celaka adalah orang yang berada di dalam nikmat, tapi tidak menganggap nikmat itu pemberian Allah.

"Maka jika hari ini kita tidak mensyukuri nikmat, boleh jadi hari ini hari yang terkahir. Maka kalau sholat anggaplah sholat itu sholat yang terkahir. Anggap ini hari Jumat yang terkahir, Jumat depan tetap ada, tapi kesempatan untuk beribadah belum tentu ada bagi kita yang sholat Jumat hari ini. Siapa yang dapat menjamin kita hidup Jumat depan," ujar UAS.

UAS melanjutkan, jika kita mengganggap hari ini hari terakhir maka kita akan melaksanakan sholat secara khusyuk.

"Kalau kita anggap ini Jumat terkahir, akan melaksanakan sholat Jumat sebaik mungkin, sekhidmat khidmatnya, tidak ada waktu kosong, setiap tatapan mata bernilai ibadah, bisikan telinga bernilai tasbih, detak jantung bernilai tahmid, bisikan pikiran bernilai takbir, mengagungkan dan mensucikan Allah.

Usai melaksanakan sholat Jumat bertindak sebagai imam dan Khotib Sholat Jumat, UAS bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru meresmikan Masjid Nurhidayah yang selesai direnovasi.

Renovasi masjid Nurhidayah rampung setelah 3,5 tahun dilakukan pengerjaan dengan dana swadaya dari masyarakat kota Palembang.

"Alhamdulillah masjid Nurhidayah bisa kita resmikan. Semoga masjid ini bukan hanya megah dan ramai saat peresmian, tetapi terus ramai dimanfaatkan sebagai tempat ibadah. Tugas beratnya adalah memuliakan masjid ini," ujar Deru.

Usai sholat Jumat, UAS juga dijadwalkan menghadiri Maulid Akbar Maspura bersama para ulama Palembang di Benteng Kuto Besak (BKB), bakda Isya nanti. [rhd/aar]


Komentar Pembaca