Ingin Berhijab Tapi Khawatir Gerah? Ini Tips Atasinya dari Sivia

Islamtainment  JUMAT, 25 OKTOBER 2019 | 17:08 WIB | Sunarya Sultan

Ingin Berhijab Tapi Khawatir Gerah? Ini Tips Atasinya dari Sivia

Foto/net

Moeslimchoice | Bagi penyanyi cantik Sivia Azizah, keputusan berhijab bukan hal sederhana. Dirinya harus memiliki tekad kuat, saat memutuskan untuk berhijab sekitar dua tahun lalu.

Beragam keraguan sempat menghinggapi dan membayangi dirinya, termasuk takut akan kegerahan karena harus menutup aurat. Dan akhirnya dia mantap berhijab.

Bagi mereka yang ingin berhijab namun masih khawatir kegerahan, Sivia pun memberikan tips.

“Kalau pertama punya movement menurut kalian sulit, atau besar. Pakai aja dahulu hijabnya. Nggak usah dipikir dua kali. Once lo punya pilihan, sesuatu, kayak menurut aku aku lumayan gede keputusan ini (berhijab) bukan gampang, ya lakuin saja,” ungkapnya ditemui di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Setelah mantap berhijab, menurut bintang iklan sampo ini banyak hal yang harus diperhatikan. Bukan hanya soal padu padan busana. Namun juga soal cara merawat kulit kepala dan rambut.

“Ketika punya keputusan, aku langsung pikirin, oh perawatan rambut gue akan berbeda dengan sebelum perawatan berhijab. Dari segi fashion juga harus berbeda,” jelas dia.

Pelantun ‘New York’ itu menyarankan, agar para wanita yang siap berhijab sudah tahu betul kebutuhan kulit kepalanya. Sebab kulit kepala dan rambut, menentukan kenyamanan bagi pengguna hijab.

“Coba cari formula gimana caranya lo cari cara merawat kulit kepala, jangan cuma mikirin hijabnya. Harus di lihat di dalem hijab, ada kepalanya. Baru mix n match masalah baju, sampai bahan hijab,” pungkas Sivia.


Komentar Pembaca