Hijrah, Rey Utami Selama di Tahanan Kenakan Hijab

Islamtainment  JUMAT, 25 OKTOBER 2019 | 16:03 WIB | Sunarya Sultan

Hijrah, Rey Utami Selama di Tahanan Kenakan Hijab

Foto/net

Moeslimchoice | Rey Utami terlihat mengenakan hijab saat dibawa penyidik untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 24 Oktober 2019. Menurut pengakuannya, Rey Utami sudah mantap berhijrah setelah tersandung kasus 'ikan asin' bersama Pablo Benua dan Galih Ginanjar.

"Iya mau berhijrah Insya Alloh," kata Rey Utami saat akan masuk gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sebelumnya, Rey Utami dikabarkan telah menutup aurat selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Hal tersebut disebutkan Insank Nasruddin, kuasa hukum Rey Utami.

"Iya (menggunakan hijab sejak di penjara)," ungkap Insank Nasruddin saat ditanya awak media, tentang waktu mulainya Rey Utami menutup auratnya.

Lebih lanjut Insank menyampaikan, alasan Rey Utami menggunakan hijab lantaran ia mengikuti syariat Islam.

"Rey kan muslim. Orang berhijab kan emang itu aturannya. Wajar aja. Ngak perlu ada alasan, alasan cuma sama Tuhan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya resmi menahan tiga tersangka dalam kasus video ikan asin ini yakni artis Galih Ginanjar, serta pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami, sejak Jumat (12/7/2019). Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Fairuz A Rafiq pada 1 Juli 2019. Laporan Fairuz tercatat dalam nomor LP/3914/7/2019/PMJ/DIT.RESKRIMSUS pada Senin 1 Juli 2019.

Perkara ini merupakan buntut dari kasus video ikan asin yang ditayangkan oleh Pablo dan Rey dalam vlog-nya. Dalam vlog itu ada pula Galih Ginanjar sebagai bintang tamu yang kini juga mendekam di dalam tahanan.


Komentar Pembaca