Tompi Komentari Jabatan Baru Nadiem Makarim

Islamtainment  JUMAT, 25 OKTOBER 2019 | 16:10 WIB

Tompi Komentari Jabatan Baru Nadiem Makarim

Tompi

MoeslimChoice | Penyanyi Tompi turut memberikan komentar soal pemilihan Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Menurut Tompi, keputusan Presiden Jokowi menetapkan bos GoJek itu sebagai Mendikbud cukup mengejutkan.

"Nadiem sepertinya menjadi sosok mengejutkan dengan posisi kementerian yang diembannya," tulis Tompi lewat akun Twitter miliknya, Kamis (24/10/2019).

Pelantun Sedari Dulu itu bahkan semakin terkejut ketika tahu Nadiem Makarim tenyata memang punya keinginan berada dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tompi menilai fakta tersebut merupakan suatu hal yang positif.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu yakin, Nadiem Makarim sudah punya ide dan rencana kerja sebagai Mendikbud.

"Yang lebih mengejutkan adalah kementerian itu justru yang diinginkannya. Artinya, beliau sudah tahu akan ngapain. Sektor ini adalah kunci pembangunan manusia yang menjadi titik utama periode ini," imbuh pria kelahiran 22 September 1978 tersebut.

Seperti diketahui, Nadiem Makarim dipilih menjadi Mendikbud dalam kabinet Presiden Jokowi. Kepastian tersebut telah diumumkan langsung oleh presiden dan wakil presiden.

Presiden Joko Widodo, didampingi Wapres Ma'ruf Amin, mengumumkan nama-nama menteri pada Rabu (23/10/2019) di halaman Istana Kepresidenan.

Terdapat 34 nama yang mengisi jabatan menteri dan setingkatnya. Kali ini Jokowi memberi nama kabinetnya dengan sebutan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. [yhr]


Komentar Pembaca