Jokowi Genjot Investasi dan SDM Lima Tahun ke Depan

Nasional  RABU, 23 OKTOBER 2019 | 22:35 WIB | Sugiharta Yunanto

Jokowi Genjot Investasi dan SDM Lima Tahun ke Depan

MoeslimChoice | Presiden Jokowi memberikan pernyataan pers pertama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dipilihnya nama Kabinet Indonesia Maju karena lima tahun lalu jargonnya adalah kerja, kerja, kerja. Namun sekarang, sambung Jokowi, lebih mengerucut lagi menjadi Indonesia Maju untuk ke depan.

Dalam lima tahun ke depan, tambah Jokowi, kabinetnya akan fokus dalam bidang investasi dan sumber daya manusia. Menurutnya, membuka lapangan pekerjaan akan dilakukan dengan menarik investasi sebanyak-banyaknya. 

"Sehingga sudah saya sampaikan pada menteri-menteri kemarin saat bertemu satu persatu, bahwa reformasi birokrasi harus dilakukan secara konkret, yang ribet disederhanakan, kemudian tentu saja prioritas utama kita 5 tahun kedepan adalah pembangunan sumber daya manusia," ujarnya. 

Sehingga, kata Jokowi, semua yang berkaitan dengan hal itu harus memunculkan sebuah daya saing yang memunculkan sebuah competitiveness index yang lebih baik. 

"Terakhir, penggunaan APBN yang fokus dan terarah nanti yang sudah sampaikan kemarin di pelantikan presiden dan wakil presiden akan dilakukan dengan cara cepat lewat omnibus law 4," tandas Jokowi.


Komentar Pembaca