Nasdem Mengancam, Banteng Terdiam

Polhukam  SELASA, 22 OKTOBER 2019 | 01:30 WIB

Nasdem Mengancam, Banteng Terdiam

MoeslimChoice | Partai Nasdem menyatakan siap menjadi oposisi pemerintah. Begitu ditegaskan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri pelantikan Jokowi-Maruf kemarin, Minggu (20/10).

"Kalau tidak ada yang oposisi, Nasdem saja yang jadi oposisi," kata Surya Paloh kemarin. Dikonfirmasi, Ketua DPP Nasdem Irma Chaniago mengamini pernyataan Ketumnya. Menurut Irma, Surya Paloh selalu serius dengan apa yang dilontarkannya.

"Memang pernah Pak Surya Paloh main-main dengan pernyataan beliau? Harus dipahami jika semua parpol berada di dalam (pemerintah), lalu siapa yang akan melakukan check and balance?" kata Irma, Senin (21/10).

Menurutnya, Nasdem memilih menjadi oposisi bila semua parpol bergabung ke pemerintahan lantaran untuk melindungi Presiden Joko Widodo dari munculnya parlemen jalanan, sebagai akibat tidak adanya parpol yang dapat memfasilitasi aspirasi rakyat.

"Komitmen mendukung Presiden (Jokowi) tidak berubah. Justru dengan menjadi mitra kritis maka Nasdem melaksanakan dwifungsi, sebagai pengawal presiden sekaligus menjadi penyambung aspirasi rakyat," demikian Irma.

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mau menanggapi pernyataan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh yang menyatakan siap menjadi oposisi.

"Lebih baik kamu tanya orang Nasdem aja, aku no comment saja," ucap Politikus PDIP Eva Kusuma. Dia mengaku, tidak mau memberikan komentar lantaran saat ini berada di situasi yang sedang genting memikirkan kursi menteri kabinet Jilid II pemerintahan Jokowi-Maruf.

"Ini masih pada masa gertak menggertak untuk kabinet loh, no no nanti blunder, cari yang lain saja mas," pungkasnya.


Komentar Pembaca
Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Kamis, 21 November 2019 | 20:37

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 | 15:35

Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019 | 17:00