Publik Kecele, Kabinet Jokowi Batal Diumumkan

Nasional  SELASA, 22 OKTOBER 2019 | 00:25 WIB

Publik Kecele, Kabinet Jokowi Batal Diumumkan

MoeslimChoice | Pengumuman jajaran menteri-menteri yang bakal mengisi kabinet untuk membantu kerja Joko Widodo-Maruf Amin akhirnya tidak terjadi hari Senin (21/10/2019),

Pasalnya, selain Maruf Amin sedang berada di Jepang untuk memenuhi undangan Kaisar Jepang, saat ini juga Jokowi nampaknya belum firm dalam memilih menteri-menterinya. Calon-calon menteri baru dipanggil saja ke Istana, belum diperkenalkan ke publik siapa mereka dan akan mengisi pos jabatan apa.

Sejauh ini, Eks Ketua MK Mahfud MD, Bos Gojek Nadiem Makarim dan Pengusaha Erick Thohir saja yang baru terlihat hilir mudik ke Istana, belum ada nama lain.

Dikonfirmasi, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin tidak bisa memberikan keterangan pasti kapan Jokowi bakal mengumumkan jajaran menterinya. Namun ia mengiyaka bila orang-orang yang dipanggil ke Istana hari ini kemungkinan besar adalah calon-calon menteri.

"Yang pasti Pak Presiden hari ini mau memperkenal menteri-menterinya dulu. Pengumuman saya belum tahu ditunda atau tidak," ujar Ngabalin, Senin (21/10). 

Sementara itu, Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo dipastikan akan mengumumkan nama-nama menteri yang ia pilih pada Rabu pagi (23/10) mendatang, bukan hari ini.

"Hari Rabu pukul 07.00 WIB diundang di sini untuk diperkenalkan semua kepada Anda (wartawan)," kata Mahfud. Ia mengungkapkan, setelah diperkenalkan, pukul 09.00 WIB para menteri akan diberikan SK keputusan presiden ke masing-masing orang, sesudah itu pelantikan.


Komentar Pembaca
Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Kamis, 21 November 2019 | 20:37

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 | 15:35

Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019 | 17:00