Benarkah Jenderal Tito akan Masuk ke Kabinet Kerja Jilid II?

Polhukam  SENIN, 21 OKTOBER 2019 | 20:27 WIB | Sunarya Sultan

Benarkah Jenderal Tito akan Masuk ke Kabinet Kerja Jilid II?

Foto/net

Moeslimchoice | Sinyal kuat Kapolri Jenderal Tito Karnavian masuk ke dalam pemerintahan semakin kuat. Hal ini tersirat saat Tito dipanggil oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyampaikan, santernya Tito bakal masuk ke dalam Kabinet Kerja Jilid II sudah lama berhembus, bahkan Jokowi secara khusus telah meminta Jenderal asal Palembang itu mengurusi dalam negeri sebagai Menteri Dalam Negeri menggantikan Tjahjo Kumolo.

“IPW sendiri sudah cukup lama mendengar kabar bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mendapat tugas baru dari presiden Jokowi, yakni masuk dalam kabinet Jokowi Ma'ruf. Informasi yang diperoleh IPW, Tito akan menjabat sebagai Mendagri,” tutur Neta, Senin (21/10/2019).

Dengan menjabat Mendagri, koordinasi dan strategi untuk menjaga keamanan di sejumlah daerah itu tentu akan lebih mudah. Terlebih dengan TNI dan Polri tentunya tidak ada kendala ataupun kesenjangan.

“Diharapkan sikap dan kinerja profesional Tito selama ini bisa memudahkan tugas-tugas barunya nanti, jika dipercaya Presiden Jokowi sebagai Mendagri,” pungkasnya.


Komentar Pembaca
Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Kamis, 21 November 2019 | 20:37

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 | 15:35

Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019 | 17:00