IPW: Polri Waspadai Penumpang Gelap di HSN

Nasional  SENIN, 21 OKTOBER 2019 | 20:11 WIB | Sunarya Sultan

IPW: Polri Waspadai Penumpang Gelap di HSN

Foto/net

Moeslimchoice | Polri diminta Indonesia Police Watch (IPW) untuk mewaspadai kelompok radikal yang dikhawatirkan menjadi penumpang gelap pada Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober besok.

Terkait hal tersebut, Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyarankan tim intelijen Polri melakukan deteksi dini serta mengantisipasi agar penumpang gelap itu tidak menyusup dan melakukan kekacauan saat Hari Santri Nasional berlangsung. Selain itu, Neta juga menyarankan seluruh santri agar berani menolak berbagai manuver yang dilakukan oleh kelompok radikal tersebut.

"Jajaran Kepolisian di berbagai daerah yang tengah melakukan perayaan Hari Santri, harus melakukan deteksi dini dan antisipasi agar penumpang gelap tidak menyusup dan melakukan kekacauan," kata Neta, Senin (21/10/2019).

Menurut Neta, bahwa Hari Santri Nasional sangat melekat dengan nilai nilai perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan, oleh karena itu, sambung Neta, jika ada kelompok yang berusaha merusak NKRI, harus segera diamankan.

"Adapun tugas Polri hanya mendukung para santri yang sedang melakukan perayaan untuk menjaga keamanan agar ketertiban masyarakat luas. Jika penumpang gelap itu memaksakan kehendaknya, Polri harus tegas untuk menindaknya," pungkasnya.


Komentar Pembaca
Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Kamis, 21 November 2019 | 20:37

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 | 15:35

Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019 | 17:00