Akankah Mantan Ketum GPII Jadi Wamenpora?

Polhukam  SENIN, 21 OKTOBER 2019 | 04:47 WIB | Sunarya Sultan

Akankah Mantan Ketum GPII Jadi Wamenpora?

Foto mantan Ketum GPII dengan Jokowi/net

Moeslimchoice | Tak dipungkiri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin bakal diisi oleh sejumlah tokoh milenial. Hal ini bahkan sudah pernah ditegaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Dari serangkaian nama, muncul sosok mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) 2013-2017, Karman BM yang masuk sebagai tokoh muda yang bakal masuk lingkaran istana.

Bahkan ia disebut akan menduduki kursi Wakil Menteri Pemuda dan Olah Raga (Wamenpora) usai diundang ke istana oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Saat di konfirmasi, Karman mengakui telah di panggil Presiden bersama beberapa tokoh muda lainnya. Kedatangannya itu bukan untuk urusan kabinet melainkan urusan lain.

"Bukan urusan kabinet tapi urusan lain dan soal masuk nominasi wakil menteri itu saya tak tahu persis darimana informasinya. Masih banyak tokoh muda lainnya yang pas, lihat saja nanti ya," ungkap Karman di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ia pun heran namanya disebut masuk kandidat wakil menteri, terutama banyak di sebut oleh kalangan aktivis kepemudaan.

"Rumusnya dari mana potongan kayak saya ini jadi wakil menteri? Ada-ada saja," sebut tokoh muda asal Lombok itu.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi memastikan bakal mengumumkan nama-nama yang masuk dalam kabinetnya sehari setelah pelantikan. Hal itu disampaikan Jokowi dalam proses pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR RI.


Komentar Pembaca
Maruf Amin: Khilafah Menyalahi Nkri

Maruf Amin: Khilafah Menyalahi Nkri

Sabtu, 09 November 2019 | 06:30

Fitnah Anies Tak Sebanding Yang Dialami Rasullah
Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Sabtu, 09 November 2019 | 22:30