Eggi Sudjana Berurusan (Lagi) dengan Polisi

Hukum  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 | 22:58 WIB | Sugiharta Yunanto

Eggi Sudjana Berurusan (Lagi) dengan Polisi

MoeslimChoice | Eggi Sudjana berurusan kembali dengan polisi. Polisi mengamankan aktivis yang juga politisi berlatar belakang advokat itu beberapa jam sebelum pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kabagpenum Divisi Hukum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra membenarkan penangkapa Eggi. Menurut Asep, penyidik dari Polda Metro Jaya menjemput Eggi di kediamannya, kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019) dini hari pukul 01.30 WIB.

"Kita hanya bisa mengatakan benar dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," ungkap Asep.

Pengacara Eggi, Alamsyah Hanafiah juga membenarkan penangkapan itu. Dia bilang, penangkapan Eggi untuk klarifikasi sebagai saksi atas tersangka kasus perakitan bom.

"Tapi, saya belum tahu (tersangkanya)," kata Alamsyah.

Toh Alamsyah bilang, tersangka perakit ini sering berkomunikasi dengan Eggi yang menjadi kerap pasien pijatnya. Bahkan, tersangka itu pernah menginap di rumah Eggi.

Berkaitan dengan komunikasi dengan tersangka perakit bom, polisi menyita telepon genggam Eggi.

Kombes Asep juga membenarkan informasi yang menyebut telepon seluler pribadi Eggi Sudjana diamankan oleh penyidik. "Diamankan dan dibawa," tutur Asep.

Eggi Sudjana sebelumnya sempat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya atas kasus dugaan makar pada Mei-Juni 2019 lalu. Eggi menjadi tersangka atas laporan polisi bernomor LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tertanggal 19 April 2019 atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara/makar. Pelapor dalam kasus itu adalah Dr Suriyanto SH MH MKn.

Namun, penahanan itu ditangguhkan dengan jaminan dari Sufmi Dasco Ahmad selaku Direktur Advokasi dan Hukum Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Bagaimana dengan yang sekarang?


Komentar Pembaca
Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Indonesia Akan Terapkan Hotel Syariah

Kamis, 21 November 2019 | 20:37

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Selamat Jalan Pak Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 | 15:35

Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019 | 17:00