Khofifah Sebut Sosok Kyai Ma'ruf Mampu Perkuat Ekonomi Syariah

Polhukam  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 | 18:47 WIB | Sunarya Sultan

Khofifah Sebut Sosok Kyai Ma'ruf Mampu Perkuat Ekonomi Syariah

Foto/net

Moeslimchoice | Disebutkan Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sosok KH Maruf Amin sebagai Wakil Presiden Periode 2019-2024 mampu memperkuat geliat ekonomi syariah di Indonesia.

Lebih lanjut Khofifah menuturkan, sosok KH Maruf Amin memiliki komitmen dan kekuatan pemikiran dalam merumuskan arus baru ekonomi indonesia yaitu memberikan penguatan terhadap ekonomi syariah di Indonesia.

Beberapa upaya yang ke depan bisa dioptimalisasi adalah sukuk obligasi syariah yang merupakan bagian penting pendalaman pasar keuangan dan ekonomi syariah lima tahun ke depan.

Sebagai contoh, jelas Khofifah, negara tetangga yaitu Malaysia sudah lebih awal memberikan penguatan. Oleh sebab itu ke depan, KH Maruf Amin mempunyai kekuatan untuk bisa mendorong sukuk obligasi, sukuk market bisa lebih kuat di Indonesia.

"Karena potensi itu belum terbangun dengan standar yang kuat di antara semua lini," tukasnya di Gedung DPR RI sebelum Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

Menurut dia, penguatan ekonomi syariah juga sedang dilakukan di Jawa Timur. Khofifah berharap, Provinsi Jatim nantinya bisa menjadi pusat keuangan Islam di dunia.

Mantan Menteri Sosial ini juga memberi pesan untuk lima tahun ke depan agar Jokowi dan Maruf Amin bisa memperkuat kerjasama untuk kemajuan bangsa. Terutama sinergi antar kementerian, dan antar provinsi dengan pemerintah pusat.


Komentar Pembaca