Ribuan Santri Hadiri Peringatan HSN di Ciracap Sukabumi

Daerah  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 | 11:33 WIB | Sunarya Sultan

Ribuan Santri Hadiri Peringatan HSN di Ciracap Sukabumi

Foto/net

Moeslimchoice | Ribuan warga wilayah VI Jampang Kulon menghadiri kegiatan tabligh akbar pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di Kampung Caringin, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/10/2019) malam. 

"Pembukaan sudah dilaksanakan tadi pagi, yang diawali pembacaan Sholawat Nariyah oleh oleh ribuan warga NU se- wilayah VI Jampang Kulon," tutur Camat Ciracap Asep Mulyani, Sabtu (19/10/2019).

Dirinya merasa bangga karena kecamatan Ciracap sebagai tuan rumah Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, dapat menyelenggarakan momen yang sangat penting. Bersilaturahmi dengan para santri, ulama dari berbagai Kecamatan," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dudih memaparkan, puncak peringatan peringati Hari Santri Nasional diisi dengan tabligh akbar yang menghadirkan pendakwah KH ES Mubarok, pimpinan Ponpes Yaspida Sukabumi. Selain tabligh akbar, sudah diselenggarakan pawai santri dan lomba keagamaan.

Adapun kegiatan hari santri dimeriahkan berbagai lomba seperti lomba MTQ, Dakwah Cilik (Dacil), lomba qosidah dan yang unik perlombaan ngaliwet. "Ada juga drama kolosal yang bertema sejarah resolusi jihad NU, serta pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) wilayah VI Jampang Kulon," tukasnya.

Sebagai informasi, acara diawali pembacaan Salawat Nariyah, memohon berkah pada Alloh SWT agar Indonesia tetap damai dan terhindar dari bencana. Adapun pembacaan tawasul untuk mendoakan dan mengenang para pendahulu yang telah wafat, dan para pahlawan yang gugur membela kedaulatan NKRI.


Komentar Pembaca