‘Ruang Ketiga Jakarta’, Kolaborasi Pemprov DKI dan Kreator Konten

Sosial  SABTU, 19 OKTOBER 2019 | 22:55 WIB | Ilham Akbar

‘Ruang Ketiga Jakarta’, Kolaborasi Pemprov DKI dan Kreator Konten

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menikmati sejumlah karya pada pameran foto 'Ruang Ketiga Jakarta'

MoeslimChoice | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Content Creator Community menggelar kegiatan pameran foto 'Ruang Ketiga Jakarta'. Pameran foto berlangsung di Blok G Lantai Dasar, Balaikota Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi kegiatan pameran foto ini. Menurutnya, kegiatan ini berpotensi lebih menggaungkan kehadiran Ruang Ketiga Publik bagi warga Jakarta untuk beraktivitas maupun berinteraksi.

"Terima kasih telah bersama-sama membuat nuansa yang ada Jakarta bisa lebih positif. Teruslah berkarya, izinkan kita menikmati karya teman-teman semua. Saya tadi melihat (pameran foto) satu-satu, hasilnya bukan saja bagus, tapi memberikan perasaan yang berbeda tentang kota kita," ujar Anies dalam sambutannya.

Maka, Anies pun menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan terus membuka diri untuk berkolaborasi. Dalam hal ini, seluruh masyarakat dapat membuat karya-karya fotografi tentang Kota Jakarta.

Ia pun menuturkan, ada banyak perspektif tentang Jakarta, dari mulai bangunannya sampai kehidupan manusianya.

"Kami mendorong agar kota ini tidak dibangun sendirian. Sekarang saatnya kita melakukan kerja bersama. Inovasi-kreativitas yang ada di masyarakat bersama dengan pemerintah yang punya kewenangan itu bekerja bersama, lalu muncul menjadi terobosan yang dirasakan masyarakat. Kami bersyukur bisa jadi tuan rumah dalam memamerkan karya para content creator, khususnya fotografi atas wajah Jakarta. Karya foto yang saat ini dipamerkan, nantinya akan kita perluas," jelasnya.

Sementara Bagas Djinargo, Juru Bicara Jakarta Content Creator Community (JCCC), berbalas menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak yang telah terlibat dalam kolaborasi penyelenggaraan pameran foto 'Ruang Ketiga Jakarta' ini.

Ia juga mengatakan, Pameran Foto ini ingin menunjukkan bahwa di Jakarta sangat banyak Ruang Ketiga yang bisa lebih digali.

"Contohnya, apakah ada yang pernah sadar kalau trotar yang ada di Jalan Jenderal Sudirman sudah lebar sehinga banyak ruang untuk berinteraksi? Itulah salah satu dari sekian banyak ruang ketiga yang ada di Jakarta ini," ucapnya.

Diketahui, Jakarta Content Creator Community ini merupakan sebuah gagasan yang muncul dari beberapa fotografer dan kreator konten dari berbagai komunitas di Jakarta.

Dalam pameran foto ini, puluhan fotografer dan kreator konten dari berbagai komunitas di Jakarta menggelar hasil karya apiknya dengan tema 'Ruang Ketiga Jakarta'. [yhr]


Komentar Pembaca