Color of Jakarta | Visualisasi Warna-Warni Ibukota

Sosial  SABTU, 19 OKTOBER 2019 | 22:41 WIB | Ilham Akbar

<b>Color of Jakarta</b> | Visualisasi Warna-Warni Ibukota

Color of Jakarta

MoeslimChoice | Kegiatan Lomba Fotografi dan Video Color of Jakarta kembali digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

Kali ini terdapat empat kategori foto yang dikompetisikan, yaitu Humans of Jakarta, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, dan Photostory, serta satu kategori video yakni Traveling in Jakarta.

Mereka yang tertarik mengikuti event ini bisa menyerahkan karyanya pada periode pengumpulan mulai 19 Oktober 2019 sampai dengan 24 November 2019.

Proses penjurian akan melibatkan Arbain Rambey (fotografer senior), Barry Kusuma (travel fotografer & blogger), serta Mast Irham (European Pressphoto Agency Chief Photografer).

Para peserta akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Masing-masing pemenang pertama di setiap kategori berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, pemenang kedua (Rp 10 juta), dan pemenang ketiga (Rp 8 juta). Rencananya, hasil lomba akan dipamerkan di Balaikota Jakarta.

"Kami berharap karya-karya fotografi dan video dapat menyalurkan hobi sekaligus merekam jejak pembangunan di Jakarta. Tentunya, juga menjadi masukan bagi kami di Pemprov DKI Jakarta," ungkap Atika Nur Rahmania, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota Jakarta, Sabtu (19/10/19).

Color of Jakarta adalah kompetisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan berbagai sisi Ibukota.

Selain itu, event ini pun mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi kota Jakarta.

Kegiatan ini ditujukan secara khusus bagi komunitas fotografi dan videografi serta secara umum bagi masyarakat luas pecinta fotografi dan videografi.

"Kami mengajak para fotografer dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan mengakses informasi mengenai lomba di akun Instagram @colorofjkt," pungkas Atika. [yhr]


Komentar Pembaca