Sudah 2 Kali Adian Dibilang Nggak Mau Jadi Menteri

Polhukam  JUMAT, 18 OKTOBER 2019 | 22:01 WIB | Warni Arwindi

Sudah 2 Kali Adian Dibilang Nggak Mau Jadi Menteri

MoeslimChoice | Hilir-mudik ke Istana Kepresidenan menjelang pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua (2019-2014) belum tentu berarti mau menjadi menteri. Paling tidak, Adian Napitupulu yang begitu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil Adian Napitupulu ke Istana Negara pada Kamis, 17/10/19 pagi. Pertemuan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini berlangsung tertutup.

Adian sendiri santai-santai saja ketika ditanya soal pertemuan tertutup itu. "Numpang ngopi," kata Adian lewat pesan singkat yang diteruskan melalui Staf Adian di DPR, Musyafaur Rahman pada Kamis, 17/10/19.

Nah, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengungkapkan, justru Adian tak mau menduduki kursi menteri yang diidamkan banyak politisi.  "Dia tidak bersedia menjadi menteri," ujar Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto lewat pesan singkat yang beredar di kalangan media, Jumat, 18/10/19.

Sebelumnya, pada September lalu pun Adian sudah mengaku menolak tawaran Jokowi menjadi menteri. Tawaran tersebut saat Adian dipanggil Jokowi pada 13 Agustus 2019 lalu.

"Sudah (bertemu Jokowi), diminta jadi menteri. Saya empat kali bilang, 'ampun Pak Presiden saya tidak punya talenta jadi birokrat, saya tidak punya talenta jadi menteri'," kata Adian di Denpasar, Bali, Sabtu, 21/9/19.

Jadi bagaimana ini? Kita tunggu pengumuman susunan kabinet sajalah.


Komentar Pembaca