Saat Akan Berangkat Kerja Gubernur HD Didatangi Anak Ini

Tentang Sumsel  JUMAT, 18 OKTOBER 2019 | 15:29 WIB | Rahmad Romli

Saat Akan Berangkat Kerja Gubernur HD Didatangi Anak Ini

MOESLIMCHOICE. Jadwal padat telah menunggu Gubernur Herman Deru. Setelah selesai sarapan, dia mengenakan sepatu untuk selanjutnya menghadiri berbagai agenda yang telah dijadwalkan.

Namun saat orang nomor satu di Sumsel ini akan menjalankan aktifitasnya dipagi hari itu tidak disangka dia kedatangan Quenza Vinef Supraja bersama dengan orangtuanya yang menuturkan kesulitan biaya untuk pengobatan putrinya itu karena menderita luka bakar serius akibat tersiram minyak panas, pada Selasa (15/10) pagi.

Setelah mendengar keluh kesah, Gubernur Herman Deru memberikan respon cepat terhadap Quenza Vinef Supraja (5) warga desa Krujon Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur. Setelah berbincang sejenak seketika itu juga Herman Deru memerintahkan instansi terkait untuk diberikan pengobatan di bawah tanggung jawab Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Quenza Vinef Supraja merupakan satu dari sekian banyak warga Sumsel yang telah mendapatkan pertolongan pengobatan secara tuntas yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Baznas turutama bagi warga yang sakit kronis dan membutuhkan uluran tangan dengan cepat.

Gubernur Sumsel Herman Deru melalui Ketua Baznas Sumsel Drs H. Najib Haitami di Palembang menegaskan, upaya Baznas memberikan pelayanan pada para mustahik yang kurang mampu telah dijalankan maksimal dengan melakukan pendampingan bagi para pederita penyakit kronis yang membutuhkan pangangan dengan segera.

“Sesuai dengan instruksi pak Gubernur Herman Deru kita telah jalankan fungsi kita sebagai lembaga milik umat yakni pelayanan bagi para mustahik yang membutuhkan pertolongan dengan cepat,” tegas Najib.

Sejauh ini Baznas Sumsel telah memberikan pendampingan dan bantuan Alqatiri bin Hasan Basri (7) warga desa Srijabo Kabupaten Ogan Ilir yang menderita jantung bocor. Bantuan yang sama juga telah diberikan pada penderita jantung bocor atas nama Sholihin bin Rustam (19) warga desa Kerta Mulya Kecamatan Madang Suku I Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan Juwita (13) warga Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan bantuan pembiayaan operasi tumor kelenjar air liur. Terakhir yang baru saja diberikan bantuan pengobatan korban tersiram minyak panas atas nama Quenza Vinef Supraja (5) warga desa Krujon Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

“Mereka ini telah kita berikan pendampingan dan pembiayaan pra, saat dan pasca operasi seluruhnya pembiayaan tanggungan Baznas,” tandasnya.

Sementara itu Hasan Basri orangtua dari Alqatiri warga desa Srijabo Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terimakasih pada Gubernur Herman Deru.

“Terima kasih pak Herman Deru telah memberikan pengobatan bagi anak kami yang sakit bocor jantung. Setelah dilakukan operasi dibiayai Baznas. Alhamdulilah anak kami bisa sehat dan hidup dengan normal,” tandasnya. [rhd]


Komentar Pembaca