Kabut Asap Belum Juga Reda, Pemkab Muba Gelar Istisqo

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 18 OKTOBER 2019 | 14:59 WIB | Rahmad Romli

Kabut Asap Belum Juga Reda, Pemkab Muba Gelar Istisqo

MOESLIMCHOICE. Selain terus melakukan pemadaman di lokasi, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama jajaran Forkominda kembali menggelar Sholat Istisqo di lapangan Kantor Pemkab  Muba dengan Imam dan Khotib Ustadz Thamrin SAg, Jum'at (18/10/19).

Kegiatan Sholat Istisqo ini diikuti seluruh jajaran Pemkab Muba, Kodim 0401/Muba, Kejaksaan Negeri Muba, Polres Muba, OPD, ASN dan peserta didik tingat SMA/MA di Kabupaten Muba.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Asisten Bidang Administrasi Umum H Ibnu Saad mengatakan, pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan Pemkab Muba marilah memperbanyak isitigfar sebelum melakukan shalat istisqo'.

"Mengaku dihadapan Allah SWT betapa banyak dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat, seraya bertaubat dengan taubatan nasuha serta berikhtiar untuk selalu memperbaiki diri berusaha menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa, sehingga dengan ridho, rahmat dan perkenannya akan mengeluarkan dari ujian ataupun musibah yang menimpah kita saat ini," ucapnya.

Dikatakan Ibnu, Sholat Istisqo' yang sudah berulang kali ini akibat dampak kabut asap yang belum hilang di wilayah Kabupaten Muba, dan juga dalam rangka memohon ampun dan memanjatkan doa kepada Allah SWT Agar Segera dihilangkan asap kabut yang melanda wilayah Kabupaten Muba, dan Allah SWT juga segera menurunkan hujan dan menghilangkan musim kemarau ini di Bumi Serasan Sekate ini.

"Untuk itu melalui momen shalat istisqo' ini mari kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT berikan, dan sudah selayaknya mari kita terus berusaha untuk menjadi hamba yang pandai bersyukur dengan cara meningkatkan ibadah kepadanya, serta mendayagunakan semaksimal mungkin segala nikmat yang Allah SWT berikan untuk krbahagiaan hidup di dunia dan akhirat," imbaunya.

Pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum ini juga menyampaikan bahwa sholat dan doa bersama ini dilaksanakan juga sesuai edaran Mendagri terkait himbauan melaksankan kegiatan do'a bersama dalam rangka keselamatan bangsa.

"Doa bersama guna mendorong partisipasi aktif warga masyarakat secara ikhlas untuk melaksanakan kegiatan doa bersama yang bertujuan demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir batin, dan mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta mendo'akan kelancaran kepemimpinan nasional  2019-2024 untuk Indonesia Maju dan Sejahtera," bebernya. [rhd]


Komentar Pembaca