Belum Temui Warga Kebakaran, Walikota Minta Maaf

Tentang Sumsel  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 | 14:06 WIB | Rahmad Romli

 Belum Temui Warga Kebakaran, Walikota Minta Maaf

MOESLIMCHOICE. Walikota Palembang, Harnojoyo dan Wakilnya Fitri Agustinda hingga kini belum juga menemui warga korban kebakaran di kampung halaman Kapolri, Jenderal Tito Karnavian di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Staf khusus Walikota Palembang bidang Sosial dan Kebudayaan, Zulman Marzuki menjelaskan, saat ini Walikota, Wawako dan Sekda sedang di Jakarta. Meski begitu, Walikota, Wakil Walikota termasuk Sekda terus memantau pantau kejadian kebakaran yang membakar 50 rumah dan 100 KK harus kehilangan tempat tinggal.

Menindaklanjuti instruksi Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang terkait penanganan korban kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus, rombongan Staf Khusus Walikota Palembang mendatangi korban serta memastikan kebutuhan para korban terpenuhi.

Rombongan staf khusus yang dipimpin langsung Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Kota Palembang, Ikhwanudin ini, langsung menyambangi para korban.

"Sesuai instruksi Walikota agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang, untuk terjun melihat situasi dan kondisi warga. Hari ini bersama beberapa staf khusus, ingin melihat sejauh mana Dinas Sosial (Dinsos) dan beberapa OPD terkait lainnya dalam membantu para korban," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Staf Khusus Walikota Palembang bidang Sosial dan Kebudayaan, Zulman Marzuki, dimana pemerintah harua sigap untuk terjun melihat situasi dan kondisi warga.

"Tadi kita lihat Dinsos sudah mendirikan dapur umum dan PDAM telah menyediakan kebutuhan air bersih. Ada permintaan maaf disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo karena belum sempat membesuk para korban, karena masih ada urusan di Jakarta. Mungkin besok beliau pulang dan akan langsung membesuk para korban. Kami pastikan juga tadi sedikit bantuan sembako dan kebutuhan telah kita bagikan kepada korban," tandasnya. [rhd/raden]


Komentar Pembaca