Antisipasi Unjuk Rasa, Polisi Sterilkan Ruas Jalan Sekitar Kompleks Parlemen

Berita  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 | 06:55 WIB | Ilham Akbar

Antisipasi Unjuk Rasa, Polisi Sterilkan Ruas Jalan Sekitar Kompleks Parlemen

MoeslimChoice | Mengantisipasi rencana aksi demo mahasiswa BEM SI Jabodetabek-Banten, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat steril sekitaran Kompleks Parlemen dengan menutup sejumlah ruas jalan. Penutupan ruas jalan di sekitaran Gedung DPR itu mulai berlangsung sejak Rabu malam, 16/10/19.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan menuju ke Gedung DPR RI bertujuan mengantisipasi aksi unjuk rasa. Sebelumnya BEM SI Jabodetabek-Banten menyatakan memang akan berunjuk rasa  pada Kamis, 17/10/19.

"Antisipasi unras," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M.Nasir saat dikonfirmasi, Rabu, 16/10/19.

Nasir menambahkan, penutupan sejumlah ruas jalan di sekitaran Kompleks Parlemen berlaku secara situasional. Namun, Nasir mengaku belum ada penutupan jalan di sekitar Istana Negara.

"Penutupannya sampai kapan itu situasional melihat kondisi di lapangan. Belum ada (rencana penutupan jalan disekitaran Istana Negara)," singkatnya.

Steriliasasi dilakukan menggunakan barrier yang terbuat dari baja beton dan kawat duri. Ruas jalan yang ditutup di antaranya Jalan Gatot Soebroto yang mengarah ke Slipi, di bawah flyover Ladokgi mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda.

Di Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke Jalan Gatot Soebroto juga ditutup dan diputar-balikan ke Jalan Gerbang Pemuda melalui kolong flyover Ladokgi atau disuruh ke Jalan Gatot Soebroto arah Bendungan Hilir.

Selanjutnya, Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke Senayan dan Jalan Pakubuwono. Sedangkan Jalan Asia Afrika dialihkan ke Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Gerbang Pemuda.

Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di Traffic Light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama. Terakhir, Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti mengarah Jalan Gatot Soebroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.


Komentar Pembaca