Dodi Reza: Indonesia 2045 Perlu Perhatikan Green Growth Development

Ekonomi  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 | 04:58 WIB | Ida Iryani

Dodi Reza: Indonesia 2045 Perlu Perhatikan Green Growth Development

MoeslimChoice | Pemerintah menargetkan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi  terbesar kelima di dunia pada 2045, tepat 100 tahun kemerdekaan. Menanggapi wacana tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar seminar berjudul "Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045" di Hotel Aryaduta, Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 16/10/19.

Dalam seminar itu, salah satu narasumber diskusi adalah Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin. Kata dia, Musi Banyuasin harus jadi negara mandiri energi.

"Kami, saya dan rakyat Musi Banyuasin, punya mimpi pada tahun 2045 nanti, (pertama) Indonesia harus mandiri secara energi. Kedua Indonesia mandiri secara ekonomi dan berkelanjutan," ujarnya.

Indonesia, lanjut Dodi, perlu memerhatikan green growth development (pembangunan pertumbuhan berbasis energi ramah lingkungan). Untuk itu, saat ini di Kabupaten Musi Banyuasin tengah menggarap program peremajaan sawit rakyat.

"Ini untuk membuktikan pada dunia bahwa hasil CPO dari Indonesia tidak seperti yang dikatakan orang luar dan yang didiskriminasi di pasar Eropa. CPO kita ramah lingkungan," ujarnya.

Selain Dodi Reza Alex Noerdin, dalam diskusi tersebut hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Biak Nusfor Herry Ario Naap, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Acara tersebut dimoderatori oleh Alfito Deanova Ginting dan Senandung Cita


Komentar Pembaca