M. Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta):

InsyaAllah, Anies Takkan ‘Jomblo’ Lagi Akhir Tahun Ini

Polhukam  RABU, 16 OKTOBER 2019 | 09:28 WIB

InsyaAllah, Anies Takkan ‘Jomblo’ Lagi Akhir Tahun Ini

Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik

MoeslimChoice | Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta asal Fraksi Partai Gerindra, M. Taufik, mengatakan, partainya masih akan berdiskusi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menentukan Calon Wakil Gubernur DKI pendamping Anies Baswedan.

Pembahasan soal posisi Wagub yang telah kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno pada Agustus 2018 lalu pun disebut Taufik akan dilaksanakan sebelum pergantian tahun.

"InsyaAllah dapat nih Wagub, sebelum tahun baru ada Wagub," ucapnya, Selasa (15/10/2019).

Taufik mengatakan, salah satu topik yang akan dibahas dalam diskusi antara Gerindra-PKS itu adalah soal nasib Ahmad Syaikhu.

Salah satu calon yang sebelumnya sempat digadang-gadang itu saat ini telah duduk di kursi DPR RI.

"Lihat nanti (soal Syaikhu), itu bakal ada diskusi lagi sebelum tahun baru," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

Partai Gerindra dan PKS sebagai pengusung Anies-Sandi pada Pilgub 2017 lalu sebenarnya sudah mengajukan dua nama Wagub, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Namun, pemilihan Wagub DKI terhenti setelah masa bakti anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 berakhir pada 26 Agustus 2019 lalu.

Kini, pembahasan Wagub DKI pun masih menunggu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD DKI Periode 2019-2024 ditetapkan.

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, pun sempat menyarankan kepada kedua partai pengusung Anies ini untuk mencari sosok Wagub yang benar-benar mengerti soal Jakarta.

"Kami mengimbau kepada dua partai pengusung ini, carilah tokoh-tokoh yang mengerti masalah Jakarta," kata Prasetio. [yhr]


Komentar Pembaca