Api Berhasil Dipadamkan, Rumah Kapolri Selamat

Tentang Sumsel  SELASA, 15 OKTOBER 2019 | 17:14 WIB | Rahmad Romli

Api Berhasil Dipadamkan, Rumah Kapolri Selamat

Warga yang mencoba menyelamatkan harta bendanya. [foto haris suprapto]

MOESLIMCHOICE. Kebakaran hebat dikawasan padat penduduk di Jalan PSI Kenayan, Lorong Kayu Bulat, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (15/10) sekitar pukul 14.00 WIB berhasil dipadamkan petugas.

Meski berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB, kebakaran yang terjadi di belakang rumah orangtua Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghanguskan puluhan rumah dan diperkirakan ratusan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran ini bisa dikatakan cukup besar karena kencangnya tiupan angin membuat api terus berkobar dan menyambar ke rumah-rumah lain di sekitar dalam musibah kebakaran

Terlihat kobaran api masih membumbung tinggi dan selain melakukan penyiraman, petugas pemadam kebakaran bersama warga merobohkan sebuah rumah agar api tidak menjalar.

Sedangkan sejumlah warga sekitar sambil menangis terlihat menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dikeluarkan agar tak ikut dilalap api. Beruntung rumah orangtua Kapolri, Jenderal Tito Karnavian selamat dari kobaran api.

Berdasarkan informasi yang diterima dari petugas kepolisian di lapangan, kebakaran ini berawal dari rumah bedeng yang berada di belakang rumah Kapolri. Selanjutnya api cepat membesar dan menjalar ke sekelilingnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, demikian juga untuk jumlah rumah yang terbakar masih dalam pendataan.  Sementara warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran kembali ke rumah membawa barang-barang sempat mereka selamatkan. [rhd]


Komentar Pembaca