Kebakaran Hebat Terjadi di Dekat Rumah Kapolri

Tentang Sumsel  SELASA, 15 OKTOBER 2019 | 16:37 WIB | Rahmad Romli

 Kebakaran Hebat Terjadi di Dekat Rumah Kapolri

MOESLIMCHOICE. Dampak kabut asap yang melanda Kota Palembang membuat rumah di kawasan penduduk di Jalan PSI Kenayan, Lorong Kayu Bulat, Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Gandus Palembang mengalami kebakaran hebat, Selasa (15/10) siang.

Lokasi kebakaran sendiri tak jauh dari rumah orangtua Kapolri, Jendral Tito Karnavian. Akibat kebakaran hebat ini puluhan rumah hangus terbakar.

Kencangnya tiupan angin membuat api terus berkobar dan menyambar ke rumah-rumah lain di sekitar dalam musibah kebakaran

Terlihat kobaran api masih membumbung tinggi dan selain melakukan penyiraman, petugas pemadam kebakaran bersama warga merobohkan sebuah rumah agar api tidak menjalar.

Sedangkan sejumlah warga sekitar sambil menangis terlihat menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dikeluarkan agar tak ikut dilalap api.

Meski api sudah mulai bisa ditaklukkan, namun petugas bersama belasan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan satu unit water canon yang diturunkan masih berada di lokasi kejadian.

Hingga kini petugas bersama warga masih melakukan upaya pemadaman kebakaran di belakang sebuah rumah yang disebut milik Jenderal Tito Karnavian.

“Iyo, yang di dekat itu rumah jenderal (Kapolri),” ucap warga di sekitar lokasi kebakaran yang berada di Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Gandus Palembang.

Meski kebakaran cukup hebat namun rumah milik orangtua Tito Karnavian tidak ikut terbakar. Sementara informasi yang di dapat kebakaran ini berawal dari rumah bedeng yang posisinya berada di belakang rumah orangtua Kapolri.

Terpantau, di rumah tersebut sejumlah aparat kepolisian, baik bintara maupun perwira dari Polda Sumsel, Polresta Palembang dan Polsek jajaran berjaga.

Bahkan saat api masih berkobar beberapa petugas berseragam turut mengeluarkan sejumlah barang dari dalam rumah. Namun hingga kini belum ada yang dapat dimintai keterangan terkait kejadian kebakaran. [rhd]

 


Komentar Pembaca