2020, Pemerintah Gelontorkan Rp 4,04 Triliun ke Danau Toba

Wisata  SELASA, 15 OKTOBER 2019 | 09:56 WIB

2020, Pemerintah Gelontorkan Rp 4,04 Triliun ke Danau Toba

Kawasan Danau Toba

MoeslimChoice | Tahun 2020, pemerintah menggelontorkan anggaran Rp 4,04 triliun dari sebelumnya hanya Rp 0,02 triliun untuk pembenahan Kawasan Danau Toba.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, pada acara Peresmian Kawasan “Toba Caldera Resort" dan Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Glamping, serta menandai dimulainya pembangunan infrastruktur kawasan Danau Toba, di Lahan Zona Otorita Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Senin (14/10/2019).

Arief mengatakan, anggaran tersebut dialokasikan melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp 1,06 triliun, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik (PUPR) Rp 2,5 triliun, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Rp 23 miliar.

“Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes) Rp 17 miliar, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Rp 4,8 miliar, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rp 400 miliar, dan lainnya,” terangnya.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat yang memprioritaskan pembangunan Danau Toba.

Diharapkan surga kecil yang ada di Danau Toba itu akan tambah indah lagi yang diatur oleh tangan cerdas anak bangsa.

"Saya (Gubernur) dan bersama-sama rakyat Sumut dan masyarakat di kawasan Danau Toba, sangat mendukung dan kami pastikan bahwa tempat ini dengan bantuan presiden, menjadi destinasi prioritas seperti yang sudah dicita-citakan. Belum diapa-apakan saja sudah indah, apalagi diatur oleh orang yang cerdas. Saya yakin ini pasti bisa atas ridho Tuhan," katanya. [yhr]


Komentar Pembaca