Nur Asia Uno Batal Ikut Pilkada, Ini Tanggapan Gerindra Tangsel

Daerah  JUMAT, 11 OKTOBER 2019 | 06:55 WIB | Ida Iryani

Nur Asia Uno Batal Ikut Pilkada, Ini Tanggapan Gerindra Tangsel

MoeslimChoice | Nur Asia Uno, isteri mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno,  telah resmi menolak untuk ikut dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020. Penegasan itu disampaikan langsung dalam sebuah video yang diunggah di media sosial.

Menanggapi itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengaku legowo. Menurutnya, nama Nur Asia awalnya diusulkan oleh para relawan dan kader Gerindra.

"Ya tidak apa- apa kalau beliau (Nur Asia Uno) tidak mencalonkan,” ujarnya seperti dikutip dari RMOL Banten, Kamis, 10/10/19.

Saat ini, kata Yudi, Gerindra sedang fokus untuk menyiapkan desk pilkada yang akan menjaring calon-calon pemimpin terbaik. "Setelah nama- nama itu muncul lalu kita serahkan ke DPD dan DPP, kemudian rekomendasi dari DPD dan DPP kita membuat desk pilkada dan membuka pendaftaran calon," ujarnya.

Ketika ditanya kapan membuka desk pilkada, dirinya belum memberikan kepastian. Karena, nantinya akan bergabung dengan kota maupun kabupaten lain yang menyelenggarakan pilkada serentak.

"Secepatnya membuka bersama-sama kabupaten dan kota lain," imbuh Yudi.


Komentar Pembaca