Tips Tetap Awet Muda yang Gampang dan Murah

Kesehatan  JUMAT, 04 OKTOBER 2019 | 08:23 WIB

Tips Tetap Awet Muda yang Gampang dan Murah

Ilustrasi awet muda

MoeslimChoice | Menjadi awet muda adalah dambaan bagi setiap perempuan. Tidak perlu takut mengeluarkan uang berlebih untuk tetap awet muda. Berikut sejumlah tips yang murah dan mudah bagi kamu yang ingin tetap awet muda.

1. Tidur Cukup.

Tidur merupakan istirahat paripurna yang dibutuhkan tubuh. Tidur cukup merupakan cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda. Kulit butuh waktu untuk meregenerasi sel-selnya setiap hari. Umumnya orang dewasa harus tidur 8 jam sehari.

2. Minum Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan. Zat ini disebut catechin yang diyakini dapat membuat awet muda dan sehat. Catechin ini dipercaya bisa mengatasi tekanan darah tinggi, juga meningkatkan sistem imun tubuh.

3. Pakai Masker Alami

Masker alami dari bahan alami dapat mencegah kulit keriput. Masker alami tersebut cukup sederhana. Siapkan 1 sdm air perasan jeruk lemon yang dicampur dengan putih telur secukupnya. Pakaikan masker ini wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Senyum dan Tertawa

Senyum dan tertawa adalah tips murah dan mudah awet muda selanjutnya. Dengan perasaan yang bahagia, imunitas tubuh juga akan meningkat.

5. Olah Raga Rutin

Dengan olahraga rutin, aliran darah akan mengalir lebih lancar. Kondisi itu akan membuat elastisitas kulit terjaga dengan baik.

6. Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak merupakan salah satu tips awet muda. Minum air putih 8 kali sehari.

7. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat poin terakhir menjadi awet muda. Kamu bisa makan ikan, daging sapi tanpa lemak, gandum, kacang-kacangan seperti kacang rebus, kenari, dan kedelai. Untuk sayuran, cobalah memakan kubis dan brokoli. Sementara untuk buah-buahan, kamu bisa makan alpukat, melon, anggur, jeruk, tomat, dan delima.

 

 


Komentar Pembaca
Maruf Amin: Khilafah Menyalahi Nkri

Maruf Amin: Khilafah Menyalahi Nkri

Sabtu, 09 November 2019 | 06:30

Fitnah Anies Tak Sebanding Yang Dialami Rasullah
Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Sabtu, 09 November 2019 | 22:30