Siapkan Generasi Millennial, ANTV Gelar Seminar "Millennial Zeru"

Islamtainment  JUMAT, 27 SEPTEMBER 2019 | 14:29 WIB

Siapkan Generasi Millennial, ANTV Gelar Seminar

foto/net

Moeslimchoice. Disrupsi menghadirkan peluang bagi berbagai perkembangan industri kreatif di era revolusi industri 4.0. Tren perkembangan teknologi digital juga telah bergeser seiring dengan perkembangan ekonomi dunia. 

Guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan siap menghadapi tantangan industri di era digital, ANTV menggelar seminar "Millennial Zeru" bersama pembicara-pembicara kompeten dibidangnya, yaitu Erick Thohir, Presiden Direktur ANTV & Entrepreneur; Yosep Anggi Noen, Movie Maker; Rio da Cunha, Fintech Enthusiast & Business Strategic; Hargo Utomo, Direktur PUI Univ. Gadjah Mada dan Imansyah Lubis, Production Manager Bumilangit Studio, serta ditutup penampilan dari Tashoora di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada Kamis, 26 September 2019.

Erick Thohir selaku Presiden Direktur ANTV & Entrepreneur mengatakan, saat ini dunia tengah memasuki era Revolusi Industri 4.0 dimana automatisasi dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya. 

"Era digital tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul. Hadirnya ANTV di Yogyakarta diharapkan dapat memberikan ide-ide kreatif baru dikalangan mahasiswa," ungkap Erick Thohir.

Era digital menghadirkan banyak inovasi baru, seperti  Internet of Things (IoT), Big Data Analytics, Location Detection Technologies, Artifical Intelligence (AI), Advanced Human-Machine Interface, Authentication & Fraud Detection, 3D Printing, Smart Sensor, Multilevel Customer Interaction dan Customer Profiling, Augmented Reality/Wearables dan Cloud Computing. Saat ini, Internet of Things (IoT) menjadi salah satu bagian penting dimana semua perangkat terhubung dengan internet.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan, revolusi industri 4.0 harus kita hadapi, beragamnya etnis dan kebudayaan diharapkan dapat mendorong kreatifitas dan inovasi generasi muda dalam membangun industri kreatif. Perkembangan teknologi harus kita manfaatkan namun produksi konten dan produk lokal Indonesia tidak boleh ditinggalkan dan harus dioptimalisasi melalui patform media digital.

Selain menghadirkan banyak inovasi revolusi industri ini, juga memberikan pengaruh terhadap media konvesional, online, radio, televisi dan industri konten kreatif. Era dimana semua media harus bersinergi dengan teknologi internet agar tidak tertinggal. 

Sebagai salah satu media penyiaran ANTV secara optimal mengembangkan dan meluncurkan Milzeru.com, yaitu platform media online yang berfokus pada berita, musik, film, acara, video kreatif dan gerakan pemuda di Indonesia. Website ini bertujuan untuk membuka kesempatan kepada anak muda untuk berkolaborasi demi meningkatkan kultur kreatif masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini, Imansyah Lubis, Manager Produksi Bumilangit Studios menyampaikan bahwa penerapan konten kreatif lokal dengan jeli di era digital dapat menjadi sumber inspirasi konten. Oleh karena itu, para pelaku industri maupun generasi muda harus perluas wawasan, asah keterampilan sehingga dapat menghasilkan konten yang bagus dan memiliki nilai jual.

Tahun ini, ANTV menghadirkan kegiatan off air 'Millennial Zeru' di Yogyakarta sebagai salah satu bentuk promo website Milzeru.com yang baru saja diluncurkan juga menjadi bentuk inisiatif ANTV di bidang pendidikan sekaligus melihat Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan potensi perkembangan industri kreatif yang cukup pesat. [mel]


Komentar Pembaca