FPI Belum Turun, Tapi.....

Polhukam  KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 | 15:14 WIB | Rahmad Romli

FPI Belum Turun, Tapi.....

Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi Sahab

MOESLIMCHOICE. Front Pembela Islam (FPI) telah mengambil sikap terhadap aksi masif mahasiswa turun ke jalan untuk memprotes Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang dibuat badan legislatif.

"Kami mendukung sepenuhnya aksi mahasiswa yang turun ke jalan karena ingin menegakkan keadilan karena apapun bentuknya bila untuk membela keadilan FPI akan mendukung penuh," tegas Ketua FPI Sumsel, Ustadz Mahdi Sahab, Kamis (26/9).

Habib Mahdi mengatakan, selama ini mahasiswa belum keluar atau turun ke jalan menyikapi berbagai aksi yang terjadi selama ini tapi saat mereka melihat ada yang membahayakan, mereka turun ke jalan menyuarakan sikap demokrasinya.

"Sikap penolakan mahasiswa itu harus dimaklumi dan FPI mendukung penuh sikap mahasiswa itu. Kemudian kalau pembahasaan itu sudah lama dilakukan kenapa ributnya baru sekarang, yah kalau waktunya belum tepat kenapa juga harus dikeluarkan sekarang," tegasnya.

Meski mendukung penuh aksi mahasiswa ini namun FPI belum akan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya. Hal itu untuk menjaga kemurnian suara dan sikap demokrasi mahasiswa kepada pemerintah.

"Kami belum akan turun ke jalan karena memang belum ada instruksinya. Selain itu biarkanlah mahasiswa menyuarakan sikap mereka saat melihat ketidakadilan namun kami mendukung penuh aksi mahasiswa tersebut," tegasnya. [rhd]


Komentar Pembaca