Awal Pakai Hijab Donita Bingung

Islamtainment  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 | 17:28 WIB | Sunarya Sultan

Awal Pakai Hijab Donita Bingung

Foto/net

Moeslimchoice | Berubahnya penampilan Donita yang kini berhijab tak semudah membalikan telapak tangan. Memilih untuk hijrah menutup aurat, ada saja cobaan yang dirasakannya.

Awal dia menggunakan hijab, Donita masih merasakan canggung. Bahkan dirinya selalu merasa serba salah saat akan pergi.

"Awalnya sih masih canggung banget bingung. Kalau mau pergi buka lemari kayak ah nggak punya baju, padahal bisa-bisa aja. Tapi segitu bingungnya," ungkap Donita saat berada di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, kemarin (24/9/2019).

Begitu juga ketika akan memakai hijab. Donita yang biasanya menggerai rambut panjangnya, sempat merasa setelah berhijab dia merasa seperti tak punya rambut.

Tapi, dia bersyukur banyak yang memberikannya dukungan. Meski belum berhijab saat itu, sudah banyak yang mengiriminya kerudung.

"Awalnya sih canggung tiap kali ngaca aku bilang Yang kok aku berasa kayak tuyul yah. Hah kok tuyul? Kalau setiap ngaca berasa 'Yang kok muka aku kayak tuyul ya?'. Ya terus Adi bilang 'loh kok tuyul?' Iya soalnya kaya nggak punya rambut kan," cerita Donita.

"Soalnya kalau biasanya kan kalau ngeringin rambut, atau ngeblow, ada rambutnya. Tapi, ini berasa kayak tuyul, jadi awal-awal pakai kerudung aku tuh nggak mau ngaca, karena berasanya jelek," akuinya.

Tetapi, Donita sadar itu hanya cobaan dan godaan untuk keputusan besar yang dia ambil. Donita pun berusaha membuat pikirannya tetap positif.

"Terus, makin hari makin terbiasa, kalau dulu sebelum pakai hijab bisa satu jam untuk pilih baju, sekarang sudah kayak 'pakai yang ada aja' di jalan juga bisa sambil pakai kerudung," terang Donita dengan tersenyum.


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55