Rajin Minum Teh Tingkatkan Daya Ingat

Kesehatan  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 | 12:02 WIB

Rajin Minum Teh Tingkatkan Daya Ingat

Ilustrasi teh

MoeslimChoice | Teh dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Seperti teh hijau yang bisa juga digunakan untuk program diet karena memiliki kandungan antioksidan.

MC Award 2

Studi dari National University of Singapore menjelaskan mereka yang rutin minum teh memiliki daya ingat yang lebih baik.

"Kontribusi positif minum teh untuk struktur otak. Minum teh secara teratur memiliki efek perlindungan terhadap penurunan kualitas otak terkait usia," kata peneliti Asisten Profesor Feng Lei dari Department of Psychological Medicine NUS, seperti dilansir dari Science Daily.

Berdasarkan penemuan itu, Profesor Feng Lei mengeksplorasi efek teh pada jaringan otak. Tim peneliti merekrut 36 orang dewasa berusia 60 tahun ke atas, dan mengumpulkan data tentang kesehatan, gaya hidup, dan kesejahteraan psikologis mereka.

Tim menganalisis kinerja kognitif dan hasil pencitraan peserta. Hasil penelitian menyebutkan individu yang mengkonsumsi baik teh hijau, teh oolong, atau teh hitam setidaknya empat kali seminggu memiliki kualitas otak yang lebih baik dan efisien.


Komentar Pembaca